Secara Nasional KAI Telah Menjual 533.438 Tiket Angkutan Lebaran Hingga 4 April 2022

Cirebon,- PT KAI telah menetapkan masa angkutan lebaran tahun 2022 mulai 22 April hingga 13 Mei 2022 atau H-10 hingga H+10 Lebaran. Pemesanan tiket angkutan lebaran sudah dapat dipesan sejak 1 April 2022 melalui KAI Access, web KAI.id dan seluruh channel penjualan tiket KA resmi lainnya.

Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan masa angkutan lebaran dimulai tanggal 22 April hingga 13 Mei 2022. Saat ini tiket angkutan lebaran sudah dapat di pesan melalui KAI Access, web dan seluruh channel penjualan resmi lainnya.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Berhasil Ringkus DPO Tawuran Geng Motor Tahun 2021

“Sampai dengan 4 April 2022, secara nasional KAI telah menjual 533.438 tiket jarak jauh atau 22 persen dari total tiket yang disediakan,” ujar Suprapto, Selasa (5/4/2022).

Menurut Suprapto, di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, KA-KA yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut adalah KA dengan tujuan ke arah Timur seperti Surabaya, Solo, Jogyakarta, Semarang dan Purwokerto. KA – KA favorit tersebut diantaranya KA Airlangga relasi Pasar Senen – Cirebon Prujakan – Surabaya Pasarturi, KA Bengawan relasi Pasar Senen – Cirebon Prujakan -Purwosari, KA Argo Sindoro relasi Gambir – Cirebon -Semarang Tawang, dan lainnya.

BACA YUK:  Inspirasi dari Majalengka : Bisa Produksi Penny Farthing Era 1880-an

“Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat yaitu 30 April, 29 April, dan 28 April 2022,” kata Suprapto.

Pihaknya menghimbau kepada calon pelanggan agar mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya. Calon pelanggan dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan.

“Minat masyarakat di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang terbilang cukup tinggi. Meski demikian, secara umum, tiket KA pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia,” ungkapnya.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Lawan Tindakan Pelecehan Seksual di Kereta Api

Di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang merupakan wilayah di tengah Pulau Jawa, tersedia KA – KA yang menghubungan ke berbagai Kota di wilayah Pulau Jawa, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Jogyakarta, Solo, Purwokerto, hingga Jember.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, KAI masih menyiapkan penambahan perjalanan KA untuk Angkutan Lebaran tahun ini,” tutup Suprapto. (HSY)

(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.