Sebentar Lagi Naik Kereta Bisa Langsung Naik Pesawat

Jakarta, 22 Nopember 2017, – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menargetkan kereta Bandara Soekarno-Hatta beroperasi awal bulan depan. Tepatnya pada tanggal 1 atau 2 Desember 2017.

Kehadiran kereta bandara ini akan mempersingkat waktu tempuh menuju Bandara Soetta. Seperti perjalanan dari stasiun Sudirman Baru di kawasan Dukuh Atas ke Bandara Soetta hanya ditempuh dalam waktu 45 menit.

Sebelum beroperasi, kereta Bandara Soetta akan menjalani rangkaian uji coba selama seminggu. Proses uji coba ini akan dimulai Sabtu (25/11/2017).

BACA YUK:  Info Loker : Aston Cirebon

“Kereta bandara kita mulai uji coba tanggal 25, kita rencanakan uji coba selama satu minggu dan selama satu minggu itu kita praktis bisa selesai dengan baik,” ujar mantan Dirut PT Angkasa Pura II seperti yang dikutip About Cirebon, Rabu (22/11/2017).

PT Railink sebagai operator bandara telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya. KA Bandara ini ini dilengkapi berbagai fasilitas yang ada di stasiun dan selama perjalanan.

Satu trainset terdiri dari 6 kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang. Interior keretanya didesain seperti di pesawat, penumpang dapat mengatur kemiringan kursi dan sandaran tangan.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

POPULAR :
Terminal Cirebon akan Bersaing dengan Singapura di Proyek Film ini
Ini Ancaman Kemenhub bagi Driver Taksi Online yang Tidak Miliki SIM A Umum dan Uji Kir
Mau Dapat Mobil? Ikutan Yuk Grage Ama21ng Night Walk

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini nantinya akan melayani penumpang di 5 Stasiun, yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. (AC350)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.