Sebelum Beroperasi, Bioskop di Kota Cirebon Lakukan Verifikasi Protokol Kesehatan

Cirebon,- Hari ini bioskop XXI CSB Mall Kota Cirebon kembali dibuka setelah 7 bulan tidak beroperasi karena Pandemi Covid-19.

Sebelum dibuka kembali, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon mengecek langsung persiapan protokol kesehatan.

Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman mengatakan bahwa beroperasinya kembali bioskop di Kota Cirebon berdasarkan peraturan walikota (Perwali) nomor 28 tahun 2020.

Lanjut Agus, sebelum memberikan surat rekomendasi kepada pengusaha bioskop, DKOKP melakukan verifikasi di lapangan terkait dengan kesiapan penerapan protokol kesehatan.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 4 Juli - 9 Juli 2022

Baik sarana cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu, jaga jarak antrian pembelian tiket dan makanan, dan juga sampai pengaturan tempat duduk.

“Alhamdulillah, verifikasi yang kami lakukan di awal dan hari ini kami melakukan monitoring kesiapan protokol kesehatan bahwa, bioskop XXI di CSB Mall sudah siap menerima masyarakat yang ingin nonton,” ujarnya saat ditemui di XXI CSB Mall, Kamis (5/11/2020).

Pihaknya berpesan kepada pengelola bioskop agar tidak segan-segan mengingatkan para pengunjung dan masyarakat untuk menjaga dan wajib menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

BACA YUK:  Kolaboratif Mahasiswa KKN UGJ dan Masyarakat dalam Mengisi Perayaan HUT RI ke-77

“Kami berpesan kepada pengelola bioskop jika terjadi antrian untuk menjaga keamanan dan mengatur masyarakat jangan sampai berkerumun,” paparnya.

Untuk pengawasan dari DKOKP terkait penerapan protokol kesehatan di bioskop, kata Agus, akan melakukan monitoring secara berkala setiap dua hari sekali atau tiga hari sekali.

“Kami lakukan monitoring, seperti kami melakukan pada tempat hiburan yang lain. Setidak-tidaknya, protokol kesehatan itu tetap terjaga,” jelasnya.

Jika ditemukan ada pelanggaran, Agus menegaskan, bahwa pertama akan mengingatkan terlebih dahulu dan kedua mau tidak mau kalau masih membandel akan dilakukan penutupan bersama dengan Satpol PP. (AC212)

BACA YUK:  Al Madeena Islamic School Cirebon Gelar Seminar Parenting
(Dilihat: 65 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.