Senin, 2 Agustus 2021

Sebanyak 7.575 RTS di Kota Cirebon Dapat Bantuan dari Pemda Kota Cirebon

Populer

BNN Kota Cirebon Tangkap Pengedar dan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Cirebon,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon berhasil mengamankan pelaku pengedaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pelaku dengan...

PPKM Level 4 Diperpanjang, Polres Cirebon Kota Tetap Lakukan Penyekatan

Cirebon,- Pemerintah pusat memutuskan kembali perpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Perpanjang tersebut terhitung 26 Juli hingga...

Vaksinasi Drive Thru Kembali Digelar

Cirebon,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon berkolaborasi dengan Suzuki PT. Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) kembali menggelar vaksinasi drive...

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi di Sejumlah Pasar Tradisional

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut...

PKL Kota Cirebon Kibarkan Bendera Putih, Berharap Tidak Ada Perpanjangan PPKM Lagi

Cirebon,- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih. Pemasangan bendera putih tersebut sebagai bentuk menyerah dengan...

Cirebon,- Sebanyak 7.575 rumah tangga sasaran (RTS) di Kota Cirebon terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan dari Pemerintah Derah (Pemda) Kota Cirebon.

Bantuan yang distribusikan oleh Pemda Kota Cirebon yakni cadangan pangan dan bantuan uang selama tiga bulan, mulai bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan sebanyak 7.575 RTS di Kota Cirebon mulai hari ini akan mendapatkan bantuan berupa uang dan bantuan beras.

Loading...

“Jadi hari ini ada dua yang didistribusikan, yaitu fresh money dan beras,” ujar Iing saat Lauching distribusi cadangan pangan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Gudang Bulog Larangan, Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon, Kamis (30/4/2020).

Lanjut Iing, untuk bantuan uang (fresh money) dikelola oleh DSPPPA Kota Cirebon. Dari total 7.575 RTS yang mendapat bantuan, 5.375 RTS diantaranya mendapatkan bantuan uang dan 2.200 RTS mendapat bantuan beras.

BACA YUK:  Selama PPKM Darurat Penumpang KA di Daop 3 Cirebon Terus Alami Penurunan

“Uang yang didapat senilai Rp 200 ribu. Ini akan diberikan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni,” ungkap Iing.

Sedangkan, 2.200 RTS di Kota Cirebon lainnya mendapatkan bantuan beras masing-masing seberat 15 kilogram perbulan selama tiga bulan.

Untuk data bantuan beras kepada 2.200 RTS tersebut dikelola oleh Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon.

“Jadi 2.200 RTS masing-masing akan mendapatkan beras seberat 15 kilogram selama tiga bulan, mulai April hingga Juni,” ujar Kepala DPPKP Kota Cirebon, Yati Rohyati.

Dalam pendistribusian beras, kata Yati, Pemda Kota Cirebon bekerja sama dengan Perum Bulog Cirebon dengan menyiapkan 99 ton beras untuk 3 bulan.

“Sedangkan untuk penyalurannya, baik bantuan uang maupun beras didistribusikan oleh PT Pos Indonesia Wilayah Cirebon,” kata Yati.

BACA YUK:  Rupbasan Cirebon Luncurkan Aplikasi Cekatan Secara Virtual

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Drs. Sumanto menjelaskan jika bantuan tidak diberikan tumpang tindih.

“Jadi ada yang menerima beras, ada yang menerima uang. Ini berarti tidak ada satu rumah tangga sasaran yang menerima langsung kedua jenis bantuan tersebut,” ujar Sumanto.

“Kita berharap di lapangan juga tidak ada rangkap data,” tambahnya.

Untuk data penerima, menurut Sumanto berasal dari DSPPPA Kota Cirebon. Selanjutnya Sumanto berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk warga Kota Cirebon, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid -19.

“Semoga wabah ini juga bisa segera berlalu,” ungkap Sumanto.

Sedangkan Kepala Kantor Pos Wilayah Cirebon, Tarman menjelaskan bahwa kami sudah merancang pola pengiriman paket sembako dan uang.

“Pola distribusi sudah kami atur. Sehingga, kami berharap penyaluran bantuan tersebut tidak akan menimbulkan gejolak, karena sesungguhnya sumber bantuan itu banyak,” terangnya.

Tarman menambahkan bahwa, bentu bantuan ada yang berasal dari Pemprov Jabar yang DTKS, dari Pemda Kota Cirebon, dan dari anggaran desa.

Dalam waktu dekat ada juga dari Pemprov Jabar non DTKS serta bantuan dari Kemensos. Jadi masyarakat tidak perlu resah, kok saya ga dapat. Karena jenis distribusinya banyak,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Herd Immunity, Pemda Kota Cirebon Buka Central Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi untuk terciptanya herd immunity. Di Kota Cirebon, capaian vaksinasi...

Tegalgubug Lor Gelar Vaksinasi Massal

Cirebon,- Pelaksanaan vaksinasi massal digelar di desa Tegalgubug Lor Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon yang merupakan kerja sama Puskesmas Tegalgubug dengan Pemerintah Desa Tegalgubug lor...

Tingkatkan Produktivitas Mitra UMKM, Telkomsel dan Gojek Kembali Kolaborasi

Jakarta,- Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas mitra UMKM. Terutama dalam menghadapi...

Ini Tanggapan Ketua PP-PKL Kota Cirebon Terkait Pengibaran Bendera Putih

Cirebon,- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih sejak berapa hari lalu. Namun, dibalik pengibaran bendera putih tersebut diduga kuat...

More Articles Like This