Selasa, 25 Februari 2020

Sebanyak 66 Perupa Menggelar Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow

Populer

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Jaran Lodaya 2020, Ini Sasarannya

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Jaran Lodaya 2020 yang berlangsung dari tanggal 22 Februari...

McDonald’s Kembali Membuka Gerainya di Kota Cirebon, Ini Kelebihannya

Cirebon,- McDonald’s Indonesia kembali membuka gerainya kembali yang bertempat di Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon dan akan resmi...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan...

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

Sultan Sepuh XIV Prihatin Atas Rusaknya Situs Petilasan Matangaji

Cirebon,- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat sangat prihatin atas kejadian rusaknya petilasan Matangaji yang berada...

Cirebon,- Sebanyak 66 Perupa dari wilayah III Cirebon, hingga luar Cirebon meramaikan pameran lukisan yang berlangsung di Cheribon Gallery, Jalan Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/3/2019).

Mengusung tema “Caruban Art Tomorrow” pameran lukisan tersebut berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 7 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, pembukaan Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi.

1. Potensi Seni Lukis di Cirebon

Loading...

Dicky menceritakan sebelum terselenggaranya pameran lukisan tersebut bahwa ada seniman yang datang padanya tanpa diagendakan sebelumnya.

“Saat perupa tersebut datang kesaya, mereka minta didukung untuk segera mengadakan pameran lukisan ini,” ujarnya kepada About Cirebon.

“Saya langsung tertarik, karena perupa itu mengatakan potensi seni lukis ini sangat banyak,” imbuhnya.

Lanjut Dicky, menariknya lagi dari pameran ini adalah diikuti perupa dari luar Cirebon seperti Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta.

“Dan mereka mengatakan bahwa perupa yang ada di luar Cirebon itu bisa panggil kemari untuk meramaikan. Dan itu yang membuat saya mendapatkan semangat,” ungkapnya.

2. Memberi Semangat Baru

Menurut Dicky, dengan seni rupa atau seni lukis ini, maka kita akan kaya untuk menawarkan destinasi atau atraksi wisata di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, ini terlaksana dan saya harapkan ini tentu akan menjadi agenda yang diperhatikan para pecinta seni, khususnya seni lukis,” terangnya.

Dengan adanya pameran ini, kata Dicky, kita harapkan juga akan memberikan semangat bagi kaum milenial atau anak muda untuk menjadi perupa.

“Kita bisa fasilitasi itu, bahwa perupa itu bukan hanya berjuang sendiri, tetapi kita dapat difasilitasi oleh pemerintah termasuk dengan adanya pameran ini,” tandasnya.

3. Silaturahmi Antar Seniman

Sementara itu, Bambang, Ketua Pelaksana Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow mengatakan sesuai dengan dengan tema pameran, kami menyadari bahwa kemajuan di wilayah Cirebon sangatlah pesat.

“Demikian juga dengan para senimannya untuk memanfaatkan keadaan ini dan tergerak hatinya untuk mengadakan silaturahmi para seniman,” ujarnya.

Lanjut Bambang, pameran lukisan ini bukan hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi antar seniman, tetapi kita akan membina calon-calon seniman muda.

4. Melukis Bersama

Pameran Lukisan Charuban Art Tomorrow, kata Bambang, diikuti 66 perupa yang terdiri dari wilayah III Cirebon, Yogyakarat, Probolinggo, Purwokerto, Jakarta, hingga Bandung.

Kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari sampai tanggal 7 April 2019 tersebut, akan banyak diisi dengan berbagai kegiatan.

“Hari kedua, semua perupa yang ikut dalam pameran ini akan melukis bersama di pangkalan nelayan Bondet, Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan-kegiatan lain yang akan meramaikan adalah dialog para seniman dan juga budayawan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Pelayanan, Indosat Ooredoo Kembali Membuka Gerai Baru di Kota Cirebon

Cirebon,- Untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, Indosat Ooredo kembali menambah gerai baru di Kota Cirebon, Selasa (25/2/2020). Terletak di...

BPOM Jawa Barat Sita Ribuan Kosmetik Tanpa Ijin Edar di Cirebon

Cirebon,- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Barat menyita ribuan kosmetik yang diduga ilegal di rumah penyimpanan di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin...

Deputi Gubernur Bank Indonesia: Cirebon Memiliki Potensi yang Bisa Dikembangkan

Cirebon,- Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi melihat beberapa potensi yang bisa dikembangkan di Cirebon. Bahkan, Cirebon memiliki daya akses yang sangat luar biasa...

Akibat Banjir Jakarta, Sejumlah Perjalanan Kereta di Daop 3 Cirebon Alami Keterlambatan

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa kereta api jarak jauh (KA Intercity)...

Crab 1818 Kini Hadir di Foodalicious CSB Mall

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali membuka outletnya di Kota Cirebon, tepatnya di Foodalicious CSB Mall, Senin (24/2/2020).Sebelumnya,...

More Articles Like This