Minggu, 20 Oktober 2019

Sebanyak 66 Perupa Menggelar Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow

Populer

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat....

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Tim Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (14/10/2019)...

Sebanyak 94 MUA dari Ciayumajakuning Ikuti Make Up Competition QL Cosmetic

Cirebon,- Sebanyak 94 Make Up Artist (MUA) dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka) mengikuti make up competition...

Driver Ojol Asal Cirebon Dapat Skuter Vespa dari Program Undian Smartfren WOW

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari wajah Sucipto Kusumo, warga asal Blok Petapean RT/RW 016/006 Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon.Pasalnya,...

Cirebon,- Sebanyak 66 Perupa dari wilayah III Cirebon, hingga luar Cirebon meramaikan pameran lukisan yang berlangsung di Cheribon Gallery, Jalan Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/3/2019).

Mengusung tema “Caruban Art Tomorrow” pameran lukisan tersebut berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 7 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, pembukaan Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi.

1. Potensi Seni Lukis di Cirebon

Dicky menceritakan sebelum terselenggaranya pameran lukisan tersebut bahwa ada seniman yang datang padanya tanpa diagendakan sebelumnya.

“Saat perupa tersebut datang kesaya, mereka minta didukung untuk segera mengadakan pameran lukisan ini,” ujarnya kepada About Cirebon.

“Saya langsung tertarik, karena perupa itu mengatakan potensi seni lukis ini sangat banyak,” imbuhnya.

Lanjut Dicky, menariknya lagi dari pameran ini adalah diikuti perupa dari luar Cirebon seperti Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta.

“Dan mereka mengatakan bahwa perupa yang ada di luar Cirebon itu bisa panggil kemari untuk meramaikan. Dan itu yang membuat saya mendapatkan semangat,” ungkapnya.

2. Memberi Semangat Baru

Menurut Dicky, dengan seni rupa atau seni lukis ini, maka kita akan kaya untuk menawarkan destinasi atau atraksi wisata di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, ini terlaksana dan saya harapkan ini tentu akan menjadi agenda yang diperhatikan para pecinta seni, khususnya seni lukis,” terangnya.

Dengan adanya pameran ini, kata Dicky, kita harapkan juga akan memberikan semangat bagi kaum milenial atau anak muda untuk menjadi perupa.

“Kita bisa fasilitasi itu, bahwa perupa itu bukan hanya berjuang sendiri, tetapi kita dapat difasilitasi oleh pemerintah termasuk dengan adanya pameran ini,” tandasnya.

3. Silaturahmi Antar Seniman

Sementara itu, Bambang, Ketua Pelaksana Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow mengatakan sesuai dengan dengan tema pameran, kami menyadari bahwa kemajuan di wilayah Cirebon sangatlah pesat.

“Demikian juga dengan para senimannya untuk memanfaatkan keadaan ini dan tergerak hatinya untuk mengadakan silaturahmi para seniman,” ujarnya.

Lanjut Bambang, pameran lukisan ini bukan hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi antar seniman, tetapi kita akan membina calon-calon seniman muda.

4. Melukis Bersama

Pameran Lukisan Charuban Art Tomorrow, kata Bambang, diikuti 66 perupa yang terdiri dari wilayah III Cirebon, Yogyakarat, Probolinggo, Purwokerto, Jakarta, hingga Bandung.

Kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari sampai tanggal 7 April 2019 tersebut, akan banyak diisi dengan berbagai kegiatan.

“Hari kedua, semua perupa yang ikut dalam pameran ini akan melukis bersama di pangkalan nelayan Bondet, Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan-kegiatan lain yang akan meramaikan adalah dialog para seniman dan juga budayawan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Razia Kendaraan di Jalur Pantura Plumbon Jelang Pelantikan Presiden – Wapres

Cirebon - Jalur Pantura wilayah Cirebon hingga Cikampek merupakan jalur tersibuk di Jawa Barat. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil...

Komunitas TDA Cirebon Gelar Musyawarah Kerja Daerah

Cirebon,- Komunitas Tangan Di Atas atau yang dikenal dengan TDA merupakan komunitas wirausaha yang bertujuan untuk saling membantu dan bersama-sama menebar rahmat.Komunitas TDA Wilayah...

Pemain Film Lampor Keranda Terbang Hadiri Premier di Cirebon

Cirebon,- Film Lampor Keranda Terbang produksi Starvision Plus yang diangkat dari mitos masyarakat Jawa Tengah, akan tayang di bioskop tanah air pada tanggal 31...

SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon Distribusikan 160 Ribu Liter Air Bersih

Cirebon,- Kemarau panjang yang terjadi  di wilayah Kabupaten Cirebon sejak enam bulan terakhir, mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon mengalami krisis air bersih. Bahkan, sumber...

Viral.. Penangkapan Teroris di Pusat Perbelanjaan di Cirebon. Ini yang Terjadi Sebenarnya

Cirebon - Jagad maya di wilayah Cirebon dan sekitarnya mendadak geger dengan pesan berantai melalui Whatsapp maupun Facebook tentang penangkapan terduga teroris di salah...

More Articles Like This