Kamis, 28 Mei 2020

Sebanyak 66 Perupa Menggelar Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Inilah Peraturan Wali Kota Cirebon tentang PSBB Tahap Kedua

Peraturan Wali Kota Cirebon No. 15 Tahun 2020. Klik : PDF PERWAL NO 17 TH 2020 TTG PSBB Tahap...

Update Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Tanggal 21 Mei 2020

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon berdasarkan data yang dirilis oleh laman resmi pusat informasi...

Cirebon,- Sebanyak 66 Perupa dari wilayah III Cirebon, hingga luar Cirebon meramaikan pameran lukisan yang berlangsung di Cheribon Gallery, Jalan Raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/3/2019).

Mengusung tema “Caruban Art Tomorrow” pameran lukisan tersebut berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 7 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, pembukaan Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi.

1. Potensi Seni Lukis di Cirebon

Loading...

Dicky menceritakan sebelum terselenggaranya pameran lukisan tersebut bahwa ada seniman yang datang padanya tanpa diagendakan sebelumnya.

“Saat perupa tersebut datang kesaya, mereka minta didukung untuk segera mengadakan pameran lukisan ini,” ujarnya kepada About Cirebon.

“Saya langsung tertarik, karena perupa itu mengatakan potensi seni lukis ini sangat banyak,” imbuhnya.

Lanjut Dicky, menariknya lagi dari pameran ini adalah diikuti perupa dari luar Cirebon seperti Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta.

“Dan mereka mengatakan bahwa perupa yang ada di luar Cirebon itu bisa panggil kemari untuk meramaikan. Dan itu yang membuat saya mendapatkan semangat,” ungkapnya.

2. Memberi Semangat Baru

Menurut Dicky, dengan seni rupa atau seni lukis ini, maka kita akan kaya untuk menawarkan destinasi atau atraksi wisata di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, ini terlaksana dan saya harapkan ini tentu akan menjadi agenda yang diperhatikan para pecinta seni, khususnya seni lukis,” terangnya.

Dengan adanya pameran ini, kata Dicky, kita harapkan juga akan memberikan semangat bagi kaum milenial atau anak muda untuk menjadi perupa.

“Kita bisa fasilitasi itu, bahwa perupa itu bukan hanya berjuang sendiri, tetapi kita dapat difasilitasi oleh pemerintah termasuk dengan adanya pameran ini,” tandasnya.

3. Silaturahmi Antar Seniman

Sementara itu, Bambang, Ketua Pelaksana Pameran Lukisan Caruban Art Tomorrow mengatakan sesuai dengan dengan tema pameran, kami menyadari bahwa kemajuan di wilayah Cirebon sangatlah pesat.

“Demikian juga dengan para senimannya untuk memanfaatkan keadaan ini dan tergerak hatinya untuk mengadakan silaturahmi para seniman,” ujarnya.

Lanjut Bambang, pameran lukisan ini bukan hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi antar seniman, tetapi kita akan membina calon-calon seniman muda.

4. Melukis Bersama

Pameran Lukisan Charuban Art Tomorrow, kata Bambang, diikuti 66 perupa yang terdiri dari wilayah III Cirebon, Yogyakarat, Probolinggo, Purwokerto, Jakarta, hingga Bandung.

Kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari sampai tanggal 7 April 2019 tersebut, akan banyak diisi dengan berbagai kegiatan.

“Hari kedua, semua perupa yang ikut dalam pameran ini akan melukis bersama di pangkalan nelayan Bondet, Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan-kegiatan lain yang akan meramaikan adalah dialog para seniman dan juga budayawan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Grage Group akan membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall, mulai Kamis 28 Mei 2020.Operasional Mall akan...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok, Kamis 28 Mei 2020.Seluruh tenant...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon⁣,...

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

Cirebon,- Dampak dari Pandemi Covid-19 dan juga larangan mudik oleh pemerintah, mengakibatkan omset tempat oleh-oleh khas Cirebon menurun drastis.Seperti yang dialami toko Oleh-oleh Daud...

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan...

More Articles Like This