Minggu, 25 Agustus 2019

Sebanyak 37 Off Roader Ikuti Kejuaraan Super Adventure Monster Road di Kota Cirebon

Populer

Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-74 diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan sebagai agenda rutin setiap...

Hari Kemerdekaan ke-74, Daop 3 Cirebon Bagikan 1945 Air Minum Kemasan dan Pesta Diskon Untuk Penumpang Argo Cheribon

Cirebon,- Sejalan dengan komitmen KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder yang ada, PT KAI Daop 3...

Seluruh Karyawan Cirebon Power Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Cirebon,- Karyawan dan pekerja di lingkungan pembangkit Cirebon Power turut melaksanakan upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019). Upacara...

Menikmati Perjalanan Cirebon Menuju Solo

Cirebon,- Kota Surakarta, juga disebut Solo, adalah wilayah otonom dengan status kota yang berada di bawah Provinsi Jawa Tengah,...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Cirebon,- Sebanyak 37 Starter atau peserta mengikuti ajang Off Road yang diselenggarakan oleh Super Adventure bekerja sama dengan Genta Auto & Sport, yang berlangsung di halaman parkir barat, Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (29/9/2018).

Super Adventure Moster Road merupakan ajang off road spektakuler dengan menghadirkan trek di tengah pusat kota dan handicap custom yang menantang dengan sajian entertaiment musik rock yang keren.

Aji Aditya Purwaka, selaku perwakilan dari Super Adventure menjelaskan Monster Road adalah the first Indonesian urban off road, yang biasanya kompetisi off road ini selalu di atas gunung, berlumpur, dan lain-lain.

“Nah, kita mau coba bawa satu format baru untuk kejuaraan off-road. Kita kepikirian untuk membawa off-road itu tuh ke tengah kota, gitu,” ujarnya kepada awak media di sela-sela kejuaraan.

Aji mengatakan, kenapa disebut urban off-road, karena orang-orang yang tadinya ingin menonton off-road menjadi tidak mau karena harus melihatnya di gunung, sehingga akhirnya menghadirkan off-road di tengah kota.

“Tentunya, kalau di tengah kota kan tantangannya ngga ada kan, maksudnya kalau atas digunung harus mendaki. Disini kita buatkan obstacle atau rintangan yang wajib ditumbangkan para off-roader,” terangnya.

Sepengetahuannya, ajang off-road seperti ini belum pernah ada di Indonesia, sehingga ajang ini disebutnya sebagai the frist urban off-road in Indonesia, karena event ini baru diselenggarakan pada tahun 2018.

“Monster Road di Cirebon merupakan kota kedua dari lima kota yang akan diselenggarakannya Super Adventure Monster Road,” bebernya.

Putaran perdana Monster Road, diselenggarkan di Purwokerto pada 4 Agustus lalu. Kemudian, Cirebon menjadi kota kedua untuk perhelatan event off-road urban. Lalu, setelah Cirebon akan dilanjut secara bergiliran di tiga kota lainnya, seperti di Kota Serang, Semarang dan puncaknya di Bandung.

Untuk sistem perlombaan, Aji menjelaskan, sama seperti di event adventure, yaitu akan lepas satu-per satu off-roader dengan catatan waktu.

“Peserta nanti harus melewati tantangan yang diberikan seperti tumpukan mobil-mobil, tiang pancang yang ditata miring, ada ban-ban bekas, jungkat-jungkit dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tiga puluh tujuh peserta yang terdaftar di ajang Super Adventure Monster Road berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

Menurut Aji, dari kegiatan Super Adventure Monster Road, yang pasti adalah membina komunitas off-road secara nasional maupun juga secara lokal.

“Terus sebetulnya adalah dengan digelarnya event ini untuk menginspirasi generasi muda yang mungkin sebelumnya ngga pernah terekspos tentang off-road, atau mereka tau off-road tapi belum pernah melihat,” katanya.

Sementara itu, Pantauan About Cirebon di lokasi acara, sejak pagi hingga malam, penonton yang hadir untuk menyaksikan Monster Road di Cirebon begitu antusias.

Ribuan penonton tampak memadati area acara Monster Road, karena memang juga ada acara-acara musik yang disuguhkan dalam event ini. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Turnamen Ping-pong Nge-Mall CSB Cup Diikuti Peserta dari Seluruh Indonesia

Cirebon,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon bekerja sama dengan CSB Mall kembali menggelar Turnamen Disdik Cup...

Gali Potensi Hasil Hutan, West Java Forest Festival 2019 Kembali Digelar di Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka peningkatan wawasan masyarakat tentang pentingnya fungsi hutan, produk hasil hutan unggulan, meningkatkan nilai tambah produk hasil hutan, serta pemanfaatan hasil hutan...

Hari Jadi Cirebon ke-650, Daop 3 Cirebon Berikan Diskon 10 Persen Untuk Pengguna KA Argo Cheribon, Ini Syaratnya

Cirebon,- Turut memeriahkan Hari Jadi Cirebon ke-650, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon memberikan diskon 10 persen untuk pengguna KA...

Mudahkan Pelanggan JNE, Pembayaran Transaksi Bisa Dengan OVO

Jakarta,- OVO platform pembayaran, rewards, dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik...

Ribuan Jamaah Padati Kuliah Umum dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di UGJ

Cirebon,- Ribuan jamaah memadati acara Kuliah Umum dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di halaman parkir Kampus I Universitas Gunung Jati (UGJ),...

More Articles Like This