Senin, 17 Mei 2021

Sebanyak 37 Off Roader Ikuti Kejuaraan Super Adventure Monster Road di Kota Cirebon

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Habiskan Waktu Libur Lebaran Staycation di Aston Cirebon Aja, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran pada tahun 2021 ini. Akibat larangan mudik, banyak orang yang bingung untuk menghabiskan...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

Cirebon,- Sebanyak 37 Starter atau peserta mengikuti ajang Off Road yang diselenggarakan oleh Super Adventure bekerja sama dengan Genta Auto & Sport, yang berlangsung di halaman parkir barat, Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (29/9/2018).

Super Adventure Moster Road merupakan ajang off road spektakuler dengan menghadirkan trek di tengah pusat kota dan handicap custom yang menantang dengan sajian entertaiment musik rock yang keren.

Aji Aditya Purwaka, selaku perwakilan dari Super Adventure menjelaskan Monster Road adalah the first Indonesian urban off road, yang biasanya kompetisi off road ini selalu di atas gunung, berlumpur, dan lain-lain.

Loading...

“Nah, kita mau coba bawa satu format baru untuk kejuaraan off-road. Kita kepikirian untuk membawa off-road itu tuh ke tengah kota, gitu,” ujarnya kepada awak media di sela-sela kejuaraan.

BACA YUK:  PGRI Kota Cirebon Bagikan Ratusan Takjil dan Nasi Kotak Untuk Masyarakat

Aji mengatakan, kenapa disebut urban off-road, karena orang-orang yang tadinya ingin menonton off-road menjadi tidak mau karena harus melihatnya di gunung, sehingga akhirnya menghadirkan off-road di tengah kota.

“Tentunya, kalau di tengah kota kan tantangannya ngga ada kan, maksudnya kalau atas digunung harus mendaki. Disini kita buatkan obstacle atau rintangan yang wajib ditumbangkan para off-roader,” terangnya.

Sepengetahuannya, ajang off-road seperti ini belum pernah ada di Indonesia, sehingga ajang ini disebutnya sebagai the frist urban off-road in Indonesia, karena event ini baru diselenggarakan pada tahun 2018.

“Monster Road di Cirebon merupakan kota kedua dari lima kota yang akan diselenggarakannya Super Adventure Monster Road,” bebernya.

Putaran perdana Monster Road, diselenggarkan di Purwokerto pada 4 Agustus lalu. Kemudian, Cirebon menjadi kota kedua untuk perhelatan event off-road urban. Lalu, setelah Cirebon akan dilanjut secara bergiliran di tiga kota lainnya, seperti di Kota Serang, Semarang dan puncaknya di Bandung.

BACA YUK:  PGRI Kota Cirebon Bagikan Ratusan Takjil dan Nasi Kotak Untuk Masyarakat

Untuk sistem perlombaan, Aji menjelaskan, sama seperti di event adventure, yaitu akan lepas satu-per satu off-roader dengan catatan waktu.

“Peserta nanti harus melewati tantangan yang diberikan seperti tumpukan mobil-mobil, tiang pancang yang ditata miring, ada ban-ban bekas, jungkat-jungkit dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tiga puluh tujuh peserta yang terdaftar di ajang Super Adventure Monster Road berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

Menurut Aji, dari kegiatan Super Adventure Monster Road, yang pasti adalah membina komunitas off-road secara nasional maupun juga secara lokal.

“Terus sebetulnya adalah dengan digelarnya event ini untuk menginspirasi generasi muda yang mungkin sebelumnya ngga pernah terekspos tentang off-road, atau mereka tau off-road tapi belum pernah melihat,” katanya.

Sementara itu, Pantauan About Cirebon di lokasi acara, sejak pagi hingga malam, penonton yang hadir untuk menyaksikan Monster Road di Cirebon begitu antusias.

Ribuan penonton tampak memadati area acara Monster Road, karena memang juga ada acara-acara musik yang disuguhkan dalam event ini. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Lebaran, Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat Dibanding Tahun Lalu⁣

Cirebon - Objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menerapkan protokol kesehatan...

Daop 3 Cirebon Berangkatkan 1.599 Penumpang Gunakan KA Non Mudik

Cirebon,- Pelarangan mudik yang di mulai sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengoperasikan 6 KA...

Arus Balik, Satlantas Polres Cirebon Kota Lakukan Penyekatan

Cirebon,- Satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota melakukan penyekatan arus mudik lebaran. Penyekatan dilaksanakan di pos penyekatan Kalijaga, Kota Cirebon, Sabtu (15/5/2021). Kasatlantas Polres Cirebon...

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon pun sekarang sudah ada Kampung...

More Articles Like This