Minggu, 17 Oktober 2021

Sebanyak 37 Off Roader Ikuti Kejuaraan Super Adventure Monster Road di Kota Cirebon

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Cirebon,- Sebanyak 37 Starter atau peserta mengikuti ajang Off Road yang diselenggarakan oleh Super Adventure bekerja sama dengan Genta Auto & Sport, yang berlangsung di halaman parkir barat, Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (29/9/2018).

Super Adventure Moster Road merupakan ajang off road spektakuler dengan menghadirkan trek di tengah pusat kota dan handicap custom yang menantang dengan sajian entertaiment musik rock yang keren.

Aji Aditya Purwaka, selaku perwakilan dari Super Adventure menjelaskan Monster Road adalah the first Indonesian urban off road, yang biasanya kompetisi off road ini selalu di atas gunung, berlumpur, dan lain-lain.

Loading...

“Nah, kita mau coba bawa satu format baru untuk kejuaraan off-road. Kita kepikirian untuk membawa off-road itu tuh ke tengah kota, gitu,” ujarnya kepada awak media di sela-sela kejuaraan.

BACA YUK:  Baznas Kota Cirebon : Ada 25 Warung yang Dibantu Program Zmart

Aji mengatakan, kenapa disebut urban off-road, karena orang-orang yang tadinya ingin menonton off-road menjadi tidak mau karena harus melihatnya di gunung, sehingga akhirnya menghadirkan off-road di tengah kota.

“Tentunya, kalau di tengah kota kan tantangannya ngga ada kan, maksudnya kalau atas digunung harus mendaki. Disini kita buatkan obstacle atau rintangan yang wajib ditumbangkan para off-roader,” terangnya.

Sepengetahuannya, ajang off-road seperti ini belum pernah ada di Indonesia, sehingga ajang ini disebutnya sebagai the frist urban off-road in Indonesia, karena event ini baru diselenggarakan pada tahun 2018.

“Monster Road di Cirebon merupakan kota kedua dari lima kota yang akan diselenggarakannya Super Adventure Monster Road,” bebernya.

Putaran perdana Monster Road, diselenggarkan di Purwokerto pada 4 Agustus lalu. Kemudian, Cirebon menjadi kota kedua untuk perhelatan event off-road urban. Lalu, setelah Cirebon akan dilanjut secara bergiliran di tiga kota lainnya, seperti di Kota Serang, Semarang dan puncaknya di Bandung.

BACA YUK:  Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Untuk sistem perlombaan, Aji menjelaskan, sama seperti di event adventure, yaitu akan lepas satu-per satu off-roader dengan catatan waktu.

“Peserta nanti harus melewati tantangan yang diberikan seperti tumpukan mobil-mobil, tiang pancang yang ditata miring, ada ban-ban bekas, jungkat-jungkit dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tiga puluh tujuh peserta yang terdaftar di ajang Super Adventure Monster Road berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

Menurut Aji, dari kegiatan Super Adventure Monster Road, yang pasti adalah membina komunitas off-road secara nasional maupun juga secara lokal.

“Terus sebetulnya adalah dengan digelarnya event ini untuk menginspirasi generasi muda yang mungkin sebelumnya ngga pernah terekspos tentang off-road, atau mereka tau off-road tapi belum pernah melihat,” katanya.

Sementara itu, Pantauan About Cirebon di lokasi acara, sejak pagi hingga malam, penonton yang hadir untuk menyaksikan Monster Road di Cirebon begitu antusias.

Ribuan penonton tampak memadati area acara Monster Road, karena memang juga ada acara-acara musik yang disuguhkan dalam event ini. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This