Sebanyak 31 SD Se-Kecamatan Kejaksan Berpartisipasi Dalam Pentas Seni PAI Tahun Ini

Cirebon, 10 Maret 2015,- Sebanyak 31 Sekolah Dasar (SD) yang terletak di penjuru Kecamatan Kejaksan, siang tadi ikut berpartisipasi dalam acara tahunan yaitu Pentas Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berlangsung di SDN Silih Asuh 1, Jl. Pancuran, Kota Cirebon.

 

Dalan acara tersebut, hadir pula perwakilan dari Kementrian Agama, seluruh pengawas dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Kejaksan beserta perwakilan Guru-gurunya yang dibuka langsung oleh Kepala UPTD Kecamatan Kejaksan, Bapak Pipin.

 

Terdapat 7 macam perlombaan yang diikuti para siswa siswi Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kejaksan ini, diantaranya Pildacil, MHQ, MTQ, Sholat, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi dan Qasidah untuk grup yang nantinya akan diseleksi untuk maju ke jenjang berikutnya yaitu di tingkat Kota Cirebon.

BACA YUK:  Tanggal Cantik, Kondisi Memungkinkan 11 Bayi Lahir Secara Sesar di RSIA Cahaya Bunda

 

Menurut Pak Pipin, acara seperti ini untuk meningkatkan prestasi anak-anak agar mereka memiliki tujuan dan optimis untuk sampai ke tingkat nasional. Beliau pun berharap agar acara ini juga melahirkan akhlak.

 

“Peserta yang menjuarai tingkat kecamatan ini harus bisa mengharumkan nama kecamatan di tingkat Kota, hingga nasional. Apalagi kecamatan kejaksan ini sudah sering menjadi juara umum. Jadi persiapan harus sudah sempurna, karena persaingan untuk jadi yang terbaik juga sangat ketat.” Ujar Ibu Aisyah, S.Pd. Selaku Ketua Pelaksana. (AC530)

BACA YUK:  Penyanyi Jebolan Indonesia Idol 2014 Asal Cirebon, Luncurkan Single Perdana

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *