Sebanyak 23 Peserta dari 15 Sekolah di Kota Cirebon Siap Ikuti Jumbara Tingkat Jawa Barat

Cirebon,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon mengirimkan kontingen untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Jawa Barat IX tahun 2019.

Sebanyak 23 peserta dari 15 sekolah di Kota Cirebon akan dikirim ke Gajah Depa Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang untuk mengikuti event tahunan tersebut.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif mengatakan event Jumbara tingkat Jawa Barat ini akan diikuti 27 Kota/Kabupaten lain pada tanggal 28 Oktober sampai 2 November 2019 di Kabupaten Sumedang.

“Event Jumbara ini sama seperti event Jambore, namun dalam PMI disebutnya Jumbara. Dalam event tersebut akan diselenggarakan berbagai perlombaan,” ujar Edial saat melepas kontingen Kota Cirebon di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Jumat (25/10/2019).

BACA YUK:  Wakil Menteri Desa dan PDT Hadiri Penutupan Gegesik Creartive Festival 2022

“Selain berbagai perlombaan, event tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan dan pembinaan masalah kemanusian dan ke-PMI-an,” tambahnya.

Lanjut Edial, peserta yang akan mengikuti event Jumbara Tingkat Jawa Barat dari Kota Cirebon sebanyak 23 peserta dari 15 sekolah.

“Peserta ini sudah kita saring, awalnya ada 89 peserta dari 30 sekolah. Kemudian mendapatkan yang terbaik menjadi 23 peserta dari 15 sekolah,” ungkapnya.

Seluruh peserta ini, kata Edial, di ambil dari peserta Mula (SD) sebanyak 5 peserta, peserta Madya (SMP) sebanyak 7 peserta, dan peserta Wira (SMA) sebanyak 11 peserta.

BACA YUK:  Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, BUMN Gelar Pasar Murah dan Bazar UMKM di Kota Cirebon

“Kontingen ini telah berkomitmen akan fight dan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa prestasi Kota Cirebon menjadi juara 1,” pungkasnya.

Kontingen Jumbara dari Kota Cirebon ini langsung di lepas oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon Anwar Sanusi di Ruang Adipura Balaikota Cirebon.

“Mudah-mudahan peserta dari Kota Cirebon bisa memberikan yang terbaik dalam event Jumbara tingkat Jawa Barat di Sumedang,” harap Edial. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.