Sabtu, 18 September 2021

Sebanyak 169 Peserta Unjuk Gigi di Acara Honda Modif Contest 2019 seri Cirebon

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Cirebon,- PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2019 seri Cirebon, Sabtu (31/8/2019).

Dengan mengusung tema “We Create, We Ride, for Indonesia!”, HMC seri Cirebon yang berlangsung di Area GOR Bima, Kota Cirebon tersebut diikuti sebanyak 169 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jawa Barat.

1. Membuka 9 Kelas Yang Dilombakan

Loading...

Adi Wira, selaku Brand Activition PT. Astra Honda Motor mengatakan Honda Modif Contest (HMC) 2019 merupakan acara kontes modifikasi Honda yang sudah terselenggara setiap tahunnya dan tahun ini merupakan tahun ke-12.

“HMC 2019 seri Cirebon merupakan kota kesembilan dari 14 kota yang akan kita selenggarakan tahun ini beserta satu kota final battle,” ujar Adi kepada About Cirebon, Sabtu (31/8/2019).

Lanjut Adi, gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

BACA YUK:  Damkar Kota Cirebon Masih Temukan Fasilitas Pemadam Api yang Tidak Layak

Motor Kontes Modifikasi Honda.

Selain itu, gelaran HMC tahun 2019 ini juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

“Bagi pengguna Honda CBR Series, AHM bersama dengan DAM akan memberikan penghargaan khusus Best CBR bagi satu modifikator terbaik yang akan dinilai oleh tim Juri di gelaran HMC Seri Cirebon,” ungkapnya.

Para jawara terbaik dari setiap kelas di HMC seri Cirebon akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All.

BACA YUK:  Perpanjangan PPKM, Calon Penumpang di Bawah Umur 12 Tahun Masih Tidak Diperkenankan Naik KA

“Selain mendapatkan beragam hadiah yang aktraktif, ketiga jawara ini juga akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

2. HMC Virtual Challenge

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata Adi, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui digital yakni HMC Virtual Challenge di setiap regional.

“Sebanyak 28 modifikator dari Jawa Barat saling unjuk gigi dalam beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX,” bebernya.

Honda Virtual Modif Contest pada desain bodi sepeda motor Honda PCX memberikan ruang yang maksimal dalam menuangkan kreativitas sesuai dengan keinginan para modifikator.

“Berbagai karakter konsep desain pun dapat diaplikasikan pada motor skutik Honda ini,” kata Adi.

Honda Virtual Modif Challenge sudah berlangsung sejak tanggal 18 April hingga 28 Agustus 2019 dengan memperebutkan 1 juara terbaik di masing-masing regional penyelenggaraan HMC.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

“Modifikator terbaik akan bersaing pada ajang final HMC Virtual Challenge dengan memperebutkan 1 juara Nasional terbaik dan 1 juara Nasioal terfavorit yang berlangsung di ajang final battle HMC 2019,” terangnya.

Pada gelaran ini, tambah Adi, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

3. Antusias di Cirebon Naik Signifikan

Peserta Honda Modif Contest 2019 seri Cirebon, menurut Adi, begitu antusias, dimana target awal hanya 138 peserta saja, dan ternyata pesertanya mencapai 169 peserta.

“Antusias gelaran HMC 2019 memang dinamis ya di setiap daerah, kita bisa melihat naik turunnya di setiap tahun. Cuma memang tahun ini di Cirebon terjadi peningkatan yang cukup signifikan,” ujar Adi.

BACA YUK:  Tecno Mobile Bersiap Luncurkan Smartphone untuk Mobile Gaming, Fitur Siap Diadu Harga Cuma 2 Jutaan
BACA YUK:  Rayakan Ulang Tahun Ke-4, Komunitas Cirebon Babywearers Adakan Virtual Festival

“Mungkin animonya lagi oke, terus kondisi perekonomian lagi membaik, serta teman-teman modifikator lagi dapat inspirasi untuk berkarya,” imbuhnya.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

4. Dimanjakan Berbagai Kegiatan

HMC seri Cirebon tahun 2019 kali ini dimeriahkan oleh penampilan dari Second Civil Band yang mewarnai panggung hiburan.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan beragam kegiatan menarik lainnya, antara lain riding test beragam sepeda motor Honda, Food Truck, Youth Community Shrimp City Squad, Street Dance Community, Games Interaktif dengan melibatkan komunitas Honda serta kampanye safety riding melalui berbagai aktivitas #Cari_Aman seperti Helmet Painting Contest, Cari Aman Grafity Contest dan Cari_aman Photobooth Contest.

“Bagi pengunjung yang membeli sepeda motor Honda, DAM memberikan beragam program penjualan selama gelaran HMC berlangsung,” ucapnya.

“Adapula diskon pembelian Honda Genuine Parts (HGP), Honda Genuine Accesories (HGA), dan Apparel serta penawaran servis gratis bagi pengguna sepeda motor Honda,” tutup Adi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Revitalisasi Mangrove Pesisir Utara Jawa Perlu Dilakukan Bersama-sama

Cirebon,- Fungsi ekosistem mangrove di Pesisir Utara tidak hanya berhenti pada gerakan penanaman mangrove saja. Harus ditindaklanjuti dengan gerakan...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-24

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup...

Lewat Desa Wisata Pantai Tirta Ayu, Pertamina Bantu Gerakkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

Indramayu,- Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara bertahap menghidupkan kembali potensi pariwisata di Desa Balongan, Indramayu. Melalui program DERMAYU atau Desa Wisata...

More Articles Like This