Rabu, 18 September 2019

Sebanyak 169 Peserta Unjuk Gigi di Acara Honda Modif Contest 2019 seri Cirebon

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Polres Cirebon Kota Nyatakan Perang Untuk Premanisme, Pemerasan Hingga Penganiayaan

Cirebon,- Pasca kejadian yang terjadi di Jalan Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon pada Jumat (6/9/2019), Jajaran Polres Cirebon Kota berupaya meminimalisir...

Remaja Masjid dan At-Taqwa Center Kota Cirebon Tolak Aksi Premanisme dan Geng Motor

Cirebon,- Puluhan remaja Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon melakukan aksi tolak premanisme dan geng motor, yang berlangsung di halaman...

Antisipasi Kriminalitas di Kota Cirebon, Azis Minta Tingkatkan Koordinasi Terpadu

Cirebon,- Kejadian yang menimpa seorang remaja di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon beberapa hari lalu hingga meninggal dunia, membuat...

Cirebon,- PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2019 seri Cirebon, Sabtu (31/8/2019).

Dengan mengusung tema “We Create, We Ride, for Indonesia!”, HMC seri Cirebon yang berlangsung di Area GOR Bima, Kota Cirebon tersebut diikuti sebanyak 169 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jawa Barat.

1. Membuka 9 Kelas Yang Dilombakan

Adi Wira, selaku Brand Activition PT. Astra Honda Motor mengatakan Honda Modif Contest (HMC) 2019 merupakan acara kontes modifikasi Honda yang sudah terselenggara setiap tahunnya dan tahun ini merupakan tahun ke-12.

“HMC 2019 seri Cirebon merupakan kota kesembilan dari 14 kota yang akan kita selenggarakan tahun ini beserta satu kota final battle,” ujar Adi kepada About Cirebon, Sabtu (31/8/2019).

Lanjut Adi, gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

Selain itu, gelaran HMC tahun 2019 ini juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

“Bagi pengguna Honda CBR Series, AHM bersama dengan DAM akan memberikan penghargaan khusus Best CBR bagi satu modifikator terbaik yang akan dinilai oleh tim Juri di gelaran HMC Seri Cirebon,” ungkapnya.

Para jawara terbaik dari setiap kelas di HMC seri Cirebon akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All.

“Selain mendapatkan beragam hadiah yang aktraktif, ketiga jawara ini juga akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

2. HMC Virtual Challenge

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata Adi, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui digital yakni HMC Virtual Challenge di setiap regional.

“Sebanyak 28 modifikator dari Jawa Barat saling unjuk gigi dalam beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX,” bebernya.

Honda Virtual Modif Contest pada desain bodi sepeda motor Honda PCX memberikan ruang yang maksimal dalam menuangkan kreativitas sesuai dengan keinginan para modifikator.

“Berbagai karakter konsep desain pun dapat diaplikasikan pada motor skutik Honda ini,” kata Adi.

Honda Virtual Modif Challenge sudah berlangsung sejak tanggal 18 April hingga 28 Agustus 2019 dengan memperebutkan 1 juara terbaik di masing-masing regional penyelenggaraan HMC.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

“Modifikator terbaik akan bersaing pada ajang final HMC Virtual Challenge dengan memperebutkan 1 juara Nasional terbaik dan 1 juara Nasioal terfavorit yang berlangsung di ajang final battle HMC 2019,” terangnya.

Pada gelaran ini, tambah Adi, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

3. Antusias di Cirebon Naik Signifikan

Peserta Honda Modif Contest 2019 seri Cirebon, menurut Adi, begitu antusias, dimana target awal hanya 138 peserta saja, dan ternyata pesertanya mencapai 169 peserta.

“Antusias gelaran HMC 2019 memang dinamis ya di setiap daerah, kita bisa melihat naik turunnya di setiap tahun. Cuma memang tahun ini di Cirebon terjadi peningkatan yang cukup signifikan,” ujar Adi.

“Mungkin animonya lagi oke, terus kondisi perekonomian lagi membaik, serta teman-teman modifikator lagi dapat inspirasi untuk berkarya,” imbuhnya.

Motor Kontes Modifikasi Honda.

4. Dimanjakan Berbagai Kegiatan

HMC seri Cirebon tahun 2019 kali ini dimeriahkan oleh penampilan dari Second Civil Band yang mewarnai panggung hiburan.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan beragam kegiatan menarik lainnya, antara lain riding test beragam sepeda motor Honda, Food Truck, Youth Community Shrimp City Squad, Street Dance Community, Games Interaktif dengan melibatkan komunitas Honda serta kampanye safety riding melalui berbagai aktivitas #Cari_Aman seperti Helmet Painting Contest, Cari Aman Grafity Contest dan Cari_aman Photobooth Contest.

“Bagi pengunjung yang membeli sepeda motor Honda, DAM memberikan beragam program penjualan selama gelaran HMC berlangsung,” ucapnya.

“Adapula diskon pembelian Honda Genuine Parts (HGP), Honda Genuine Accesories (HGA), dan Apparel serta penawaran servis gratis bagi pengguna sepeda motor Honda,” tutup Adi. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pegiat Kopi Cirebon Gelar Aksi Solidaritas di Polres Cirebon Kota, Ini Kata Kapolres

Cirebon,- Para pegiat Kopi Cirebon melakukan aksi solidaritas untuk kedai Kopi Pekalipan yang berlangsung di Halaman Polres Cirebon Kota,...

Kerap Terjadi Kecelakaan, PT. KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Cirebon,- Perlintasan sebidang KA merupakan salah satu titik dimana sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Melihat fakta tersebut, PT. KAI (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3...

Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api Indonesia ke-74 pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT. KAI Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon menggelar...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019 membuat bangga Indonesia dengan penampilannya...

Penampilan Bunga Jelita Bersama Aini Griya Pengantin Tutup Acara En’s Wedding Festival 2019

Cirebon,- En’s Wedding Festival 2019 yang melibatkan vendor andalan dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) selesai digelar, Minggu (15/9/2019) malam.Pameran pernikahan terbesar...

More Articles Like This