SDK Penabur Pamitran Kota Cirebon Jalani Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kali ini, Eti meninjau vaksinasi di SDK Penabur Pamitran, Jalan Kromong, Kota Cirebon, Selasa (11/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Eti mengucapkan terima kasih kepada Yayasan BPK Penabur Cirebon atas terlaksananya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Menurut Eti, tanpa dukungan dari sekolah-sekolah di Kota Cirebon, target vaksinasi anak tentunya mustahil.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh sekolah se-Kota Cirebon tidak ada hambatan. Seperti hari ini di BPK Penabur berjalan dengan lancar,” ujar Eti di sela-sela kunjungannya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 April 2022

Menurut Eti, pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak dan vaksinasi dewasa tentunya berbeda. Seperti halnya yang di lakukan SDK Penabur Pamitran Kota Cirebon ini menyulap ruang kelas agar anak-anak bisa relax.

“Tadi saya lihat ruang kelas untuk tempat vaksinasi disini diberikan ruangan untuk menonton kartun, agar anak-anak bisa tenang. Ada pemberian susu hingga foto bareng,” ungkapnya.

“Hal ini untuk menyiasati anak-anak kita agar tidak terasa begitu berat. Karena tidak semua anak mau dan tidak memiliki rasa takut. Mudah-mudahan target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon bisa memenuhi target,” sambungnya.

Vaksinasi ini, kata Eti, salah satu wujud nyata Pemerintah Kota dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berjalan dengan kapasitas 100 persen.

BACA YUK:  IPB Invada Cirebon Gabungkan STIBA dan STIKIP Invada dengan Miliki 5 Prodi S1

Oleh karena itu, tambah Eti, peran guru-guru untuk pelaksanaan vaksinasi anak ini sangatlah penting. Ditambah juga dengan penangan ekstra dari peran orang tua murid, dan yang paling utama sebelum menjalankan vaksinasi harus diberikan sarapan terlebih dahulu.

“Untuk menghindari kerumunan pelaksanaan vaksinasi untuk anak di SDK Penabur Pamitran dilakukan selama dua hari dengan total sasaran 400 murid. Di setiap sekolah saya juga melihat seperti itu,” tandasnya.

Ketua Yayasan BPK Penabur Cirebon, Eko Sudjatmanto mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, guru-guru dan anak-anak SMP dan SMA sudah terlebih dahulu. Apalagi saat ini pemerintah sudah memperbolehkan PTM 100 persen.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 13 April 2022

“Sehingga pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat luar biasa. Pemerintah Kota Cirebon sangat membantu sekali, anak-anak kami hari ini sudah mulai di vaksin,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Eko, anak-anak sudah mulai di vaksin, paling tidak pihaknya sudah mempersiapkan untuk PTM 100 persen. “Jadi anak-anak bisa menjalankan PTM dengan baik. Pekan depan sudah mulai PTM secara full atau 100 persen dan kami sudah mempersiapkan semua,” katanya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.