SBY Gelar Safari Ramadan 2017 di Cirebon

Cirebon, 12 Juni 2017,- Presiden Republik Indonesia yang ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara Refleksi dan Safari Ramadan 2017, yang berlangsung di Sapphire Grand Ball Room Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Senin (12/6/2017).

Dalam sambutannya, SBY di Safari Ramadan 2017 menyampaikan tentang Pancasila dan Kebhinekaan. Beliau mengatakan, Pancasila dan Kebhinekaan selalu ada di dalam hati dan pikiran dan secara konsisten saya mengimpletasikan kepada keluarga.

Menurutnya, Pancasila sebagai dasar negara dan kebhinekaan yang menjadi pilar kehidupan bernegara. Kedua hal tersebut bukan hanya dipegang teguh saja, tetapi harus diamalkan pada kehidupan sehari-hari.

BACA YUK:  Blibli Gandeng MoEngage Tingkatkan Konversi 7 Kali Lipat Pada Kampanye Pengabaian Keranjang Belanja

“Pancasila dan Kebhinekaan bukan terletak pada spanduk, kaos, ikat kepala atau lainnya, tetapai hakekatnya berada dalam hati dan pikiran warga negara Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak sore, Safari Ramadan 2017 digelar dengan buka puasa bersama dan juga menyantuni anak yatim yang dihadiri seluruh kader se-Jawa Barat.

“Saya berharap, negara dan pemerintah giat memsosialisasikan Pancasila bisa dilaksanakan dengan sungguh-sugguh untuk menyatukan bangsa dengan cara berdialog serta penuh semangat dan kekeluargaan,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *