Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua negatif, pasien yang tercatat sebagai pasien nomor 8 ini diperbolehkan pulang Sabtu (23/5) kemarin.

Nanang Ruhyana, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan hari ini ada salah satu pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil Swab kedua negatif.

“Kemarin sore sudah diperbolehkan pulang, setelah hasil Swab kedua negatif,” ujar Nanang dalam keterangan resmi, Minggu (24/5/2020).

BACA YUK:  Tingkatkan Kompetensi CPMI, Disnaker Kabupaten Cirebon Gandeng LPK Luar Negeri

Menurut Nanang, pasien yang diperbolehkan pulang berjenis kelamin laki-laki berusia 57 tahun yang tercatat sebagai pasien ke-8 dari total 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Ini pasien ke-8 dari total 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Nanang, dari total 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, 6 orang diantaranya sembuh, dua masih perawatan, dan dua meninggal dunia.

“Total yang sembuh di Kabupaten Cirebon menjadi 6 orang dari 10 yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

BACA YUK:  Lebih Meriah, CSB Fashion Week 2022 Kembali Digelar 28 November - 4 Desember 2022

Walaupun sudah diperbolehkan pulang, kata Nanang, pasien nomor 8 ini hari tetap mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

“Tetap harus isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” ungkapnya.

Dari data yang diterima Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon tanggal 24 Mei 2020, tercatat pasien dalam pengawasan (PDP) total 53 orang, 40 orang diantaranya selesai pengawasan, 4 orang masih pengawasan, dan 9 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Cirebon total 197 orang, 186 orang diantaranya selesai pemantauan, 7 orang masih pemantauan, dan 4 orang meninggal dunia. (AC212)

BACA YUK:  Mitos Patung Perawan Sunti yang Berkembang di Wisata Goa Sunyaragi Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *