Satreskrim Polresta Cirebon Berhasil Tangkap Anggota Geng Motor yang Terlibat Pengeroyokan dan Penganiayaan

Cirebon,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon berhasil mengungkap kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Kasus ini melibatkan geng motor di Pabuaran, Babakan, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman mengatakan jajaran Satreskrim Polresta Cirebon telah melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka penganiyaan dan pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Arif, petugas mengamankan tiga orang tersangka berinisial SR, R, dan BM. Ketiga tersangka saat ini sudah mendekam di rutan Polresta Cirebon guna penyelidikan lebih lanjut.

BACA YUK:  Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Sejumlah Pohon Langka Ditanam di Mapolresta Cirebon

“Tersangka ini merupakan anggota geng motor yang melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam, yang mengakibatkan dua orang korban. Satu orang korban mengakibatkan meninggal dunia,” ujar Arif saat press conference di Mapolresta Cirebon, Rabu (12/1/2022).

Ketiga tersangka tersebut, kata Arif, disangkakan pasal 170 sekaligus pasal 338 Junto 340 dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara. Polresta Cirebon berkomitmen tinggi dalam rangka pemberantasan geng motor yang menjurus kepada tindakan kriminalitas.

“Terkait video viral yang di Klangenan Kabupaten Cirebon, kami tengah berupaya preventif dan represif terhadap anak-anak kita. Kita juga telah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah untuk melakukan razia sekaligus penertiban,” ungkapnya.

BACA YUK:  Inilah Pasangan Jaka Rara Utama Kota Cirebon 2022

Upaya-upaya tersebut, kata Arif, akan dilakukan secara terus menerus dan masif, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Untuk kasus ini, masih ada beberapa tersangka yang masih melarikan diri dan kita sudah mengidentifikasi para tersangka. Saat ini masih dalam proses pengejaran oleh jajaran Tim Buser Polresta Cirebon,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada tersangka yang masih dalam pengejaran untuk segera menyerahkan diri, guna dilakukan proses hukum perbuatan tindak pidana yang telah dilakukan. (AC212)

(Dilihat: 31 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.