Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pembobolan Apotek

Cirebon,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cirebon mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan pembobol apotek di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Satreskrim Polresta Cirebon berhasil mengamankan dua pelaku pembobolan Apotek 23 yang berlokasi Blok Pengampon, Desa Danawinangun, Kecamatan Kelangenan, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi menjelaskan kejadian pembobolan apotek terjadi pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2020 dan diketahui sekitar pukul 05.50 WIB dan Satreskrim Polresta Cirebon telah mengamankan dua orang pelaku.

“Kami sudah mengamankan dua orang pelaku yakni RA warga Jagakarsa, Jakarta Selatan dan AS warga Gunungsindur Kabupaten Bogor,” ujarnya saat Press Rilis di Mapolresta Cirebon, Jumat (24/7/2020) sore.

BACA YUK:  Bupati dan Kapolresta Cirebon Lakukan Pembinaan Guru di Waled dan Pasaleman

Syahduddi menjelaskan, modus operadi kedua pelaku ini melakukan pencurian obat-obatan dengan cara merusak dan menjebol tembok dengan menggunakan bor manual.

Setelah berhasil membobol tembok, lanjut Syahduddi, pelaku masuk dan mengambil berbagai macam merk obat-obatan milik Apotek 23.

“Dari kedua pelaku, kami mengamankan barang bukti berupa obat-obatan berbagai merk, alat untuk menjebol tembok,” terangnya.

Menurut Syahduddi, kasus ini terungkap berkat pelaku menjual obat-obatan secara eceran kepada masyarakat. Sehingga ada informasi beberapa masyarakat yang curiga perilaku para pelaku ini, karena tidak lazim menjual obat-obatan secara door to door dengan harga murah.

BACA YUK:  SMKS Pakungwati Cirebon Gelar UKK dengan Festival Purnama

“Para pelaku ini menjual obat-obatan di Jakarta dengan cara eceran kepada masyarakat dengan harga murah,” katanya.

“Kedua pelaku ini dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *