Satpol PP Kota Cirebon Pergoki Pelajar Yang Masih Nongkrong di Pusat Perbelanjaan

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon melakukan himbauan di beberapa tempat dan sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Kota Cirebon, Rabu (18/3/2020).

Dari hasil tersebut, Satpol PP Kota Cirebon menemukan puluhan siswa sedang nongkrong dan sedang keluyuran di pusat perbelanjaan di kota Cirebon setelah ditetapkan oleh pemerintah untuk belajar di rumah, terkait kewaspadaan penyebaran virus Corona atau covid-19.

Catur Wulan Anggraeni, selaku Kasubag Umum Satpol PP Kota Cirebon mengatakan kegiatan pengawasan ini pihaknya mengacu pada intruksi Presiden dan surat edaran Wali Kota Cirebon terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA YUK:  Seagate Meluncurkan Hard Disk Eksternal Koleksi Baru yang Terinspirasi dari Star Wars Galaxy

“Kami Satpol PP Kota Cirebon melakukan pemantauan di beberapa tempat umum seperti mall, warnet, dan tempat game online,” ujar Catur saat ditemui About Cirebon, Rabu (18/3/2020).

Lanjut Catur, hari ini Satpol PP Kota Cirebon sudah memantau empat titik yakni tiga pusat perbelanjaan dan satu tempat game online.

“Dari kegiatan ini kami menemukan puluhan pelajar yang masih berkunjung ketempat-tempat umum,” terangnya.

Saat menemukan pelajar yang sedang asik nongkrong, pihaknya memberikan himbauan bahwa libur sekolah bukan lah libur tetapi belajar dirumah dan tidak berkeliaran ditempat umum selama jam belajar.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon: Pelaku Usaha Harus Lakukan Inovasi

“Kami juga memberikan himbauan juga kepada orang tua yang mendampingi saat ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan,” jelasnya.

“Jangan dianggap libur sekolah ini bisa jalan-jalan, tetapi libur ini memiliki fungsi utamanya yaitu mencegah dari penyebaran virus corona,” tambahnya.

Pelajar yang ditemukan sedang nongkrong di mall ini, tambah Catur, kebanyakan pelajar dari luar Kota Cirebon, seperti pelajar dari Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

“Setelah kami berikan pengarahan, mereka dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah, apalagi keluyuran di tempat keramaian,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Soroti Potensi Kebocoran Pendapatan Asli Daerah
(Dilihat: 42 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.