Satpol PP Kota Cirebon Kembali Tertibkan PKL di Kawasan Tertib Lalu Lintas

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Senin (13/1/2020).

Toto Suharto, Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Cirebon mengatakan pelaksanaan penertiban PKL yang berada di Jalan Sudarsono berdasarkan Perda Nomor 216 tentang Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

“Dari beberapa ruas jalan yang masuk dalam KTL, salah satunya adalah Jalan Sudarsono ini,” ujarnya kepada About Cirebon saat kegiatan penertiban.

Menurutnya, Jalan Sudarsono memang harus ditertibkan , bahkan jalan ini sering mendapatkan keluhan terkait kemacetan, karena masih banyak mobil yang parkir di bahu jalan.

BACA YUK:  Paket Intimate Wedding Hanya di Hotel Neo Cirebon

“Kedepan kita akan selalu monitoring di area Jalan Sudarsono. Kita juga secara bertahap akan menindak Perda parkir, karena memang ada beberapa ruas jalan ada yang tidak boleh parkir,” ungkapnya.

“Jadi hari ini terkait dengan penertiban PKL, kemudian kedepan kita juga akan melakukan penindakan terkait Perda Parkir,” tambahnya.

Mengenai Perda parkir, lanjut Toto, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Cirebon untuk melakukan penertiban masalah parkir.

Sementara itu, Suweka, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Cirebon menambahkan bahwa sebelum semester pertama khusus PKL yang ada di Jalan Sudarsono akan dikikis habis.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa, Parni Hadi: Kita Renungkan Melalui Maturnuwun, Mohon Ampun & Mohon Dituntun

“Namun untuk lima ruas jalan lainnya yang masuk dalam KTL sudah hampir 99 persen sudah oke. Namun untuk PKL disini (Jalan Sudarsono) sebelum semester pertama sudah tidak ada lagi yang berjualan di wilayah Sudarsono,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi kembalinya para PKL yang berjualan di Kawasan Tertib Lalulintas, pihak Satpol PP Kota Cirebon akan terus melakukan patroli setiap harinya.

“Kita akan terus lakukan patroli secara terus menerus hingga tidak ada lagi yang berjualan,” tukasnya. (AC212)

https://www.instagram.com/p/B7PznDzACfx/

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.