Satlantas Polres Cirebon Kota Himbau Supir Bus dan Elf untuk Tidak Ngetem

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota melaksanakan Operasi Lodaya Keselamatan 2018, yang berlangsung di Jalan Kedawung, Cirebon, Senin (5/3/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Kapolsek Kedawung dan Dinas Perhubungan Kota Cirebon.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto mengatakan, target operasi kali ini diwilayah Polsek Kedawung karena banyak terdapat angkutan umum seperti bus dan elf yang sering ngetem.

“Operasi Lodaya Keselamatan ini hanya menghimbau kepada supir angkutan, untuk tidak lagi ngetam,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Lakukan Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, Inkubator Bisnis Umar Usman Dukung Peningkatan Rasio Kewirausahaan di Indonesia

Kata dia, selain menghimbau kepada supir angkutan, kita juga menghimbau kepada para penumpang agar tidak menunggu kendaraan di tempat tersebut.

“Karena penumpang menunggu, dan angkutan ngetem otomatis akan menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Menurutnya, saat melaksanakan Operasi Lodaya Keselamatan 2018 ditemukan ada beberapa oknum preman yang dijadikan lahan untuk memungut biaya kepada para angkutan umum, dan pihaknya sudah sampaikan agar tidak lagi mencari lahan untuk ngetem kendaraan umum.

Lanjut dia, pada operasi lodaya keselamatan ini, 80 persen adalah teguran dan sisanya kita ambil tindakan tegas dengan penilangan.

BACA YUK:  Berdayakan Desa Pesisir, Cirebon Power Raih PDB Award 2022

“Sejauh ini, untuk pelanggaran yang paling banyak di wilayah Cirebon Kota adalah banyak anak kecil yang mengemudikan kendaraan bermotor,” katanya.

Selain itu juga, pelanggaran terbanyak yaitu lawan arus, penggunaan helm, ngetam bukan pada tempatnya, dan pelanggaran menerobos palang pintu kereta api.

Kami menghimbau, kepada seluruh kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat untuk tetap tertib berlalu lintas.

Perlu di ketahui, Operasi Lodaya Keselamatan 2018 akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018. (AC212)

BACA YUK:  Pastikan Profesimu Dapat Diskon 50% di Paparazzi Barbershop, ini Daftarnya
(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.