Satlantas Polres Cirebon Kota Buka Pelayanan SIM Keliling di CFD Siliwangi

0
172
Salah satu pengujung CFD Siliwangi sedang latihan ujian pratek pembuatan SIM.

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menggelar Sosialisasi Keselamatan Lodaya 2018, yang berlangsung di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (18/3/2018).

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Satlantas Polres Cirebon Kota seperti Samsat keliling, sosialisasi penerimaan Polri, hingga pelayanan SIM Keliling pun dihadirkan.

Aston Hotel

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto mengatakan, kehadiran SIM Keliling untuk di acara CFD ini untuk menginfokan kepada masyarakat bahwa membuat SIM itu tidak sulit.

“Selama ini, masyarakat menganggap membuat SIM itu mahal dan sulit. Karena, mereka menggunaka calo,” ujarnya kepada About Cirebon.

Oleh karena itu, kata dia, di kegiatan ini kita latih masyarakat, apabila mengikuti sendiri prakteknya, latihan dari sekarang, dan pada saatnya pelaksanaan ujian SIM bisa terlaksana dengan baik.

Istana Kerang

“Pada kesempat ini, kita memberikan gratis pembuatan SIM C kepada dua orang yang lulus ujian praktek dan teori terbaik,” bebernya.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan animo masyarakat dalam pembuat SIM dan tertib berlalu lintas,” harapnya. (AC212)