Satlantas Polres Cirebon Kota Bagikan Sembako di Tengah Penutupan Jalan

Cirebon,- Di tengah penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota membagikan bantuan di putaran Kedawung, Senin (12/7/2021) sore.

Bantuan berupa beras dan sembako tersebut diberikan kepada pedagang kaki lima dan tukang becak yang melintas. Kurang lebih ada 50 paket yang diberikan dalam kegiatan tersebut.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan Satlantas Polres Cirebon Kota bukan saja melakukan penyekatan, namun juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak karena penutupan arus selama PPKM darurat.

BACA YUK:  Imbas Harga BBM, Pemda dan TPID Kota Cirebon Terus Berupaya Kendalikan Inflasi

“Selain penyekatan, kita juga memberikan bantuan kepada pedagang-pedagang kaki lima dan tukang becak. Kami memberikan bantuan sembako dan juga beras,” ujar Habibi saat ditemui About Cirebon di lokasi.

Paket sembako yang disiapkan, lanjut Habibi, sebanyak 50 paket untuk lokasi bundaran Kedawung, mungkin bisa lebih. Selain di bundaran Kedawung, bantuan sembako juga dilakukan dititik penyekatan lainnya seperti Bakorwil.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin sampai dengan PPKM darurat selesai,” katanya.

Sementara itu, kata Habibi, pengalihan arus yang dilakukan selama PPKM darurat untuk mengurang mobilitas masyarakat. Sehingga, masyarakat yang tidak bisa menunjukan persyaratan bisa tinggal di rumah saja.

BACA YUK:  Musim Hujan, Pengendara Agar Hati-hati Jalan Licin dan Ada Genangan Air

Penutupan jalan ini, tambah Habibi, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes), TNI-Polri, Ambulan, hingga sektor esensial. Masyarakat yang ingin melintas harus menunjukan surat pemeriksaan PCR atau Antigen dan juga sertifikat vaksin.

“Penutupan ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 20 Juli. Artinya, penutupan ini permanen selama PPKM darurat berlangsung,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 33 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.