Selasa, 30 November 2021

SatBrimob Polda Jabar Ingin Majukan Pendidikan di Tengah Pandemi

Populer

UMK Kota Cirebon Tahun 2022 Naik Sebesar Rp. 33 Ribu

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon dan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) telah menggelar rapat penetapan Upah Minimum Kota...

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Open Bidding di Pemkab Cirebon Minta Pendampingan KPK RI

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta para pejabat Eselon II yang ikut tes seleksi open bidding mampu membuat inovasi untuk kemajuan...

Pengurus Ikatan Alumni UGJ Cirebon Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Cirebon,- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang...

Catat Tanggalnya, TDA Cirebon Gandeng Lintas Institusi Gelar Pesta Wirausaha dan Vaksinasi

Cirebon,- Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Cirebon bersama Polres Cirebon Kota, Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan komunitas lainnya akan...

Cirebon,- Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor memberikan fasilitas WiFi Gratis kepada pelajar dalam rangka mendukung pembelajaran daring (dalam jaringan) atau online di tengah pandemi.

Dengan Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) diselenggarakan serentak di empat wilayah, yakni Desa Wanasaba Kidul, Desa Kecomberan, Desa Winong Kecamatan Gempol dan Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Program BRAIN hadir untuk mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan di tengah pandemi kepada siswa yang terdampak.

Loading...
BACA YUK:  10 Fotografer Jadi Pemenang Lomba Foto Cirebon Power

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, AKBP Muhammad Andri,S.Si menjelaskan tujuan hadirnya Program BRAIN ini memberikan bagi anak-anak untuk belajar secara daring dengan menyediakan fasilitas WiFi Gratis.

Melihat situasi pandemi saat ini, menurut Andri, banyak sekali dampaknya, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu dalam mengikuti pembelajaran daring.

“Tidak semuanya punya handphone dan tidak semuanya tidak menyediakan kuota. Oleh karena itu, pimpinan kami memberikan peluang kepada kita untuk ikut berpartisipasi menyediakan jaringan internet secara gratis,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Desa Wanasaba Kidul, Kabupaten Cirebon, Selasa (25/8/2020).

“Ini juga dalam rangka mendukung pemerintah, walaupun dalam situasi seperti ini tetap berupaya memajukan pendidikan untuk anak,” tambahnya.

Pantauan About Cirebon, kegiatan BRAIN yang diselenggarakan di halaman Masjid Pubaka Gerilya, Desa Wanasaba Kidul, Kabupaten Cirebon dilaksanakan dengan protokol kesehatan

Anak-anak yang mengikuti program tersebut diwajibkan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, dan pembatasan siswa.

Menurut Andri, program BRAIN diselenggarakan serentak di 4 titik dan setiap kompi memiliki binaan desa masing-masing. Setiap desa diberikan fasilitas yang sama yaitu jaringan internet gratis.

Dalam pelaksanaanya, petugas dari SatBrimob Polda Jawa Barat datang ke tempat yang sudah ditentukan kemudian menyediakan fasilitas protokol kesehatan termasuk memberikan jaringan WiFi gratis.

BACA YUK:  Dugaan Tindak Korupsi, Tim Pidsus Kejati Jabar Geledah Kantor PT. PG Rajawali II

“Satu hal lagi yang menarik, bahwa kita pun akhirnya bisa berperan menjadi guru juga dalam program ini,” ungkapnya.

Andri berharap, pandemi bisa cepat berakhir, sehingga proses belajar mengajar bisa dengan baik, lancar dan tidak terganggu.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Wanasaba Kidul, Juanda mengucapkan terima kasih kepada SatBrimob Polda Jabar yang telah membantu memberikan fasilitas WiFi Gratis kepada murid-murid.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya fasilitas WiFi gratis ini, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu. Dan anak-anak bisa menggunakan fasilitas WiFi ini belajar secara daring,” ujarnya.

BACA YUK:  Polemik Pengelolaan Goa Sunyaragi, Kepengurusan BPTAGS Diserahkan kepada Keraton Kasepuhan Cirebon

Menurut Juanda, dalam pembelajaran daring, siswa yang tidak mampu kira-kira sekitar 25 persen dari jumlah murid 142 siswa.

“Kurang lebih ada 25 persen siswa yang tidak mampu dalam pembelajaran online dari 142 siswa. Sehingga dengan adanya bantuan WiFi gratis dari Brimob bisa sangat membantu,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kenaikan Harga Minyak Goreng Harus Diredam

Jakarta,- Gejolak kenaikan harga minyak goreng hingga akhir tahun diprediksi masih terus merangkak naik. Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik...

Tingkatkan Pengalaman Nonton, Telkomsel Jalin Kolaborasi dengan Catchplay+

Jakarta,- Telkomsel berkolaborasi bersama Catchplay+ untuk meningkatkan pengalaman menonton bagi masyarakat dengan membuka akses lebih luas dalam menikmati hiburan digital berkualitas kelas dunia yang...

Hadirkan Program Yes Preneur, Anis Matta: UMKM Masa Depan dan Pilar Ekonomi Indonesia

Cirebon,- Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta bersama rombongan terus melakukan roadshow ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, Ketua Umum bersama rombongan mengunjungi...

Jalin Kemitraan, RS Sumber Kasih Cirebon Gelar Kompetisi Futsal

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar Futsal Competition bersama mitra kerja. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 27 -28 November 2021 di Lapangan...

More Articles Like This