Sabtu, 5 Desember 2020

Sasar Milenial, Bank Indonesia Cirebon Sosialisasi dan Edukasi Penggunaan QRIS

Populer

Istri Sunjaya Purwadisastra, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih sebagai Calon Terpilih Wakil Bupati Cirebon sisa...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

Bupati Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap atau swab pada Selasa (1/12/2020). Hal tersebut...

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon kembali melakukan sosialisasi dan edukasi terkait penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Kali ini, KPw BI Cirebon melakukan sosialisasi kepada pelajar SMAK BPK Penabur Cirebon sekaligus peresmian BI Corner, Senin (9/3/2020).

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Aranta mengatakan penggunaan QRIS ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan juga merchant-merchant dalam pembayaran, serta bisa digunakan oleh semua pihak.

Loading...

“QRIS ini bisa digunakan semua pihak, mulai dari kalangan pelajar, kalangan pedagang, kalangan agama, hingga pemerintah daerah,” ujar Bakti kepada About Cirebon di sela-sela kegiatan.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berhasil Amankan Pelaku Perusakan Fasilitas Toko di Sendang

Lanjut Bakti, hari ini Bank Indonesia hadir di SMAK BPK Penabur untuk menggarap anak-anak milenial, agar mereka tahu penggunaan QRIS.

“Seperti kita tahu, bahwa saat ini anak-anak milenial semua sudah memegang handphone dan mengenal sistem pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, dan lainnya. Sehingga dengan ini mereka akan tahu bahwa tidak perlu menggunakan semuanya, karena dengan QRIS semua bisa dilakukan,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi terkait QRIS ini, kata Bakti, akan dilakukan mulai dari sekolah, kampus, pedagang, dan juga pemerintahan, mulai dari tanggal 9 sampai 13 Maret 2020.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini akan berlangsung dari tanggal 9-13 Maret 2020. Kemudian puncaknya pada tanggal 14-15 Maret 2020 di Grage City Mall,” ungkapnya.

Menurut Bakti, penggunaan QRIS begitu sangat efektif yakni dengan satu barcode QRIS bisa digunakan oleh semua sistem pembayaran, karena sistem pembayaran ini sangatlah efesien dan efektif.

“Transaksi menggunakan QRIS ini benar-benar gampang, universal, untuk semua kalangan, dan langsung masuk ke rekening merchant,” tandasnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan terobosan yang diambil oleh Bank Indonesia sejak tujuh bulan ini memberikan kemudahan untuk bertransaksi.

BACA YUK:  Benda Pusaka Zaman Sunan Gunung Jati Tersimpan Rapi di Museum Pusaka Keraton Kasepuhan

“Dengan menggunakan barcode QRIS bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu aplikasi pembayaran saja. Jadi ini sebuah terobosan dan tinggal menyosialisasikan untuk mempermudah,” ujarnya.

Menurut Eti, pembayaran menggunakan sistem aplikasi digital QRIS ini sangat menguntungkan dari segi keamanan dan juga efesiensi.

“Kedepan bisa saja Bank Indonesia menyosialisasikan kepada PNS kita. Dan tentu kemajuan teknologi ini kita tidak bisa lepas, karena kemajuan teknologi begitu cepat,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bupati Imron Pimpin Kabupaten Cirebon Secara Virtual

Cirebon,- Tiga hari pasca positif Covid-19 Bupati Cirebon, Drs. H. Imron kini menjalani isolasi mandiri dan tetap menjalankan roda...

Setiap Akhir Pekan di Bulan Desember, KA Argo Cheribon dan Ranggajati Beroperasi

Cirebon,- Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Argo Cheribon...

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siagakan Sarana Prasarana

Cirebon,- Menjelang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang...

En’s Wedding Festival Secara Virtual Berlangsung Sukses

Cirebon,- En's Virtual Wedding Festival 2020 yang diselenggarakan oleh En's Collections dari tanggal 16-30 November 2020 sukses digelar. Selama 15 hari berlangsung yang diikuti sebanyak...

More Articles Like This