Selasa, 26 Oktober 2021

Sasana Tinju Bara Boxing Club Akomodir Anak Muda Cirebon untuk Hal Positif

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Obim Village & Cafe Resto Tawarkan Suasana Pedesaan di Bawah Kaki Gunung Ciremai

Kuningan,- Obim Village & Cafe Resto menghadirkan konsep yang berbeda dari yang lain. Dengan pedesaan, Obim Village ini menyuguhkan...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Cirebon,- Sasana Tinju Bara Boxing Club yang berada di RT/RW 008/008, Kampung Kesunean Tengah, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon mengakomodir anak-anak muda.

Hadirnya sasana tinju tersebut untuk mengarahkan anak-anak muda di Cirebon agar terhindar dari pergaulan kenakalan remaja seperti narkoba. Sehingga, sasana yang didirikan oleh M. Subagja ini untuk mengakomodir para anak muda agar berprestasi.

BACA YUK:  Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Sasana Bara Boxing Club yang didirikan Subagja sudah berjalan satu tahun yang lalu. Subagja juga memanfaatkan halaman rumahnya untuk dijadikan tempat berlatih tinju.

Loading...

“Kalau berdiri sudah setahun yang lalu yah. Tepatnya di bulan Juli 2020. Awalnya untuk membina anak-anak muda di lingkungan sini agar bisa ke arah yang positif, tidak ke obat-obatan dan narkoba,” ujar Bagja saat ditemui About Cirebon di rumahnya, Kamis (15/7/2021).

Menurut Subagja, boleh siapa saja yang ingin berlatih tinju di tempatnya tidak ada batasan usia. Bahkan yang ingin berlatih pun tidak dipungut biaya alias gratis.

Tak tanggung-tanggung Sasana Tinju Bara Boxing Club ini mendatangkan Boy Tanto sebagai pelatih. Boy Tanto merupakan petinju internasional yang pernah menyebut berbagai gelar di Kelas Terbang Mini.

Dibalik hadirnya Sasana Tinju ini, kata Subagja, untuk mengarahkan anak muda berlatih tinju. Karena kalau berbicara lingkungan anak muda tidak diarahkan akan bahaya.

“Kalau anak muda sekarang tidak diarahkan kepada hal-hal positif akan berbahaya. Sehingga, diberikan kegiatan yang positif seperti ini,” katanya.

Subagja menjelaskan, anak-anak didiknya saat ini sudah mencapai 15 orang. Setiap hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu mereka berlatih teknik dasar dan juga fisik.

“Disini kita ajarkan teknik dasar pukulan, fisik, hingga mental. Seminggu ada empat kali pertemuan mulai dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB,” katanya.

BACA YUK:  Penanaman Mangrove Gencar Dilakukan di Pantai Utara Jawa

Mengenai fasilitas, di sasana tinju ini terbilang sederhana namun lengkap. Mulai dari ring tinju, samsak, sarung tinju, hingga pelindung kepala.

Karena, menurut Subagja, saat ini anak didiknya sudah dikonsentrasikan untuk menjadi atlet yang berprestasi. Berbagai undangan, tambah Subagja, mulai berdatangan, mulai dari turnamen di Jakarta hingga Bali.

BACA YUK:  Cegah Penyebaran Rabies Hewan Peliharaan, Pemda Kabupaten Cirebon Gelar Penyuntikan Massal

“Sebetulnya tanggal 25 ada undangan turnamen di Bali dan tanggal 31 di Jakarta. Tapi karena PPKM jadwal turnamen tersebut ditunda,” jelasnya.

Sementara itu, Boy Tanto menambahkan anak-anak yang di latih mulai dari teknik dasar dan fisik. Kemudian setelah itu diajarkan pergerakan kaki, mental hingga fisik.

“Mudah-mudahan dari sasana ini melahirkan petinju-petinju terbaik dan membawa nama Kota Cirebon di kancah tinju Nasional hingga Asia,” harapnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap...

Peringati Bulan Inklusi, OJK Cirebon Gelar Vaksinasi dan Pembukaan Rekening Simpanan Pelajar

Cirebon,- Memperingati Bulan Inklusi Keuangan 2021, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat, Kantor OJK Tasikmalaya dan PT...

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Digelar di Gegesik Cirebon

Cirebon,- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 41 di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin (25/10/2021). Pandemi Covid-19...

Tingkatkan Kesadaran Hukum, Tim Unpad di Trusmi Manfaatkan QR Code sebagai Motif Batik

Cirebon,- Transformasi digital pada era industri 4.0 yang tengah terjadi membuat manusia harus melakukan adaptasi atau penyesuaian kehidupan dalam berbagai bidang dengan pemanfaatan Teknologi...

More Articles Like This