Sanggar Lingkungan Hidup Akan Pilih Duta Lingkungan Sekolah Se-Ciayumajakuning

0
53
Kegiatan Sanggar Lingkungan Hidup

Cirebon,- Youth Enviromental Festival (YEF) adalah acara penghargaan atau puncak dari rangkaian Kompetisi Kreatif Duta Lingkungan Sekolah tingkat SMA sederajat yang diadakan oleh Sanggar Lingkungan Hidup Cirebon. Dalam hal ini akan dipilih Duta Lingkungan Sekolah dari sekolah-sekolah se-Ciayumajakuning.

Diungkapkan oleh Wakil Ketua Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) Cirebon, Huri, bahwa terselenggaranya kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas generasi muda akan cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami melibatkan kelas sepuluh se-Ciayumajakuning bekerja sama dengan dinas-dinas terkait. Saat ini sudah ada 16 finalis sekolah-sekolah yang akan dipilih sebagai Duta Lingkungan Sekolah,” jelasnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Telah dipilih sekolah yang masuk ke dalam Grand Finalis Duta Lingkungan Sekolah yaitu MAN 2 Cirebon, SMA Negeri 1 Sumber, SMA Negeri 9 Cirebon, SMA PUI Gegesik, SMA Negeri 3 Kuningan, SMK Negeri 1 Jamblang, SMA Negeri 1 Palimanan, SMA Negeri 1 Ciwaringin, MA NU Kaplongan, SMA Negeri 1 Kasokandel, SMK Negeri 2 Kota Cirebon, SMA Negeri 1 Dukupuntang, SMA Negeri 1 Arjawinangun, SMA Negeri 1 Karangwareng, SMK Muhammadiyah Kuningan, dan SMK Farmasi Muhammadiyah 2 Kedawung.

POPULAR

Ini Dia! Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2018
7 Orang Meninggal Saat Latihan Gamelan di Gegesik Kabupaten Cirebon
Wow! Cirebon Punya Kampung Ramah Anak yang Instagrammable

Dalam rangkaian YEF ini para peserta yang masuk kedalam finalis harus mempresentasikan portofolio proses karya bakti di depan dewan juri. Mereka yang masuk final merupakan remaja yang memiliki semangat untuk menciptakan perubahan menuju Indonesia BISA (Bersih, Indah, Sejuk, dan Asri). Kegiatan akan dilaksanakan pada 20-21 April 2018. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter