Sambut “The New Normal”, Telkomsel Konsisten Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan

Jakarta,- Pandemi global Covid-19 yang kini terjadi menimbulkan perubahan sistematis bagi banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Ditambah lagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah terutama di Jabotabek-Jabar dan anjuran untuk “di rumah saja” menimbulkan tren baru.

Pergerakan orang kian dibatasi dan rumah menjadi pusat dari seluruh aktivitas anggota keluarga. Work from Home (WFH), School from Home (SFH), dan lain sebagai telah menjadi kebiasaan dan kenormalan baru, dimana batas waktu antara bekerja (working), mengurus keluarga dan menjalankan tugas parenting kepada anak (living) dan menikmati leisure time (playing) menjadi kian kabur.​

Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi mengatakan dalam masa pandemi dan menyongsong era “The New Normal”, Telkomsel selalu berusaha hadir memberikan produk dan layanan terbaiknya untuk pelanggan.

Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah individu dalam menjalani kehidupan namun juga bagaimana sebuah perusahaan dan bisnis bisa bertahan serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Telkomsel saat ini bukan hanya sebagai connectivity enabler tetapi juga dapat memberi nilai tambah di bidang pendidikan, bisnis/usaha maupun hiburan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Sabtu (4/7/2020).

BACA YUK:  Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ Selama 5 Tahun Berturut-turut

Sebagai leading digital telco company, lanjut Agus, Telkomsel terus berinovasi dan menyesuaikan beragam produk serta layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Termasuk di era new normal seperti saat ini, Telkomsel terus bergerak maju dengan menghadirkan solusi yang customer centric baik di segmen retail (B2C) maupun di segmen usaha (B2B), seperti layanan virtual meeting CloudX untuk mendukung usaha dan bisnis serta pendidikan, hingga beragam produk layanan digital seperti bundling akses situs pembelajaran daring, akses video on demand (Maxstream), musik dan games.​

Penggunaan layanan data atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama pandemi meningkat tajam hingga 16 persen yang terjadi di awal bulan Mei.

Penggunaan layanan virtual meeting CloudX juga terlihat meningkat sangat tinggi yang mencapai 1100 persen sejak awal peluncuran produk di bulan Maret 2020.

BACA YUK:  Alim SMAN 9 Kota Cirebon Bagikan Takjil Sambil Bukber di Jalan Pekalipan

“Sedangkan, layanan video streaming naik 5 persen, dan mobile gaming naik 19 persen, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi kebutuhan hiburan selama #Dirumahaja,” ungkapnya.

Khusus untuk digital platform Telkomsel seperti Maxstream, kata Agus, naik hingga 68 persen dan Dunia Games yang naik hingga 460 persen jika dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi.

Optimalisasi Jaringan di Wilayah Jabotabek Jabar Selama Pandemi

Selama Pandemi ini Telkomsel telah melakukan 9200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi khususnya di kawasan residensial atau padat penduduk, di rumah sakit rujukan COVID-19, serta kawasan publik vital lainnya.

Sebanyak 5250 BTS Telkomsel di wilayah Jabotabek Jabar telah dioptimalkan, selain itu Telkomsel juga menyiagakan hingga 20 Combat yang diletakkan di titik strategis dan penting seperti di kantor BNPB, Wisma Atlet dan beberapa titik lainnya.​

Terus Melayani di Masa Pandemi

Di Masa Pandemi ini, Telkomsel tetap terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk pelanggan, termasuk membuka 76 GraPARI di wilayah operasional Jabotabek Jabar sebagai gerai pelayanan resmi Telkomsel dari total 83 GraPARI yang ada karena penyesuaian operasional di tempat perbelanjaan.

BACA YUK:  7 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Istri, Dijamin Bikin Makin Sayang!

Dalam mendukung keamanan pelayanan selama pandemi Telkomsel juga telah menerapkan protokol kesehatan khusus seperti penggunaan masker dan face-shield oleh seluruh Customer Service yang bertugas, juga pemasangan shield/pelindung transparan di setiap meja pelayanan serta pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan pegawai yang masuk ke GraPARI.​

Tidak hanya di GraPARI, pelanggan juga dapat mengakses beragam informasi produk, fitur, serta layanan selfcare dari Telkomsel melalui layanan UMB di *363# atau melalui layanan aplikasi My Telkomsel.

Sementara itu, penggunaan layanan mesin My GraPARI meningkat hingga 12 persen, dimana pelanggan mendapatkan solusi secara cepat dan praktis serta tidak harus melakukan kontak secara langsung dengan Customer Service.

Tekait layanan, pelanggan juga dapat menghubungi layanan Call Center resmi di 188, atau menghubungi layanan virtual asistant (Veronika) di LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_official_bot, dan Website www.telkomsel.com. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *