Sabtu, 4 Desember 2021

Sambut “The New Normal”, Telkomsel Konsisten Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

Cirebon,- Little Black Coffee and Tea kini melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang kedua untuk para pecinta kopi di...

Jakarta,- Pandemi global Covid-19 yang kini terjadi menimbulkan perubahan sistematis bagi banyak orang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Ditambah lagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah terutama di Jabotabek-Jabar dan anjuran untuk “di rumah saja” menimbulkan tren baru.

Pergerakan orang kian dibatasi dan rumah menjadi pusat dari seluruh aktivitas anggota keluarga. Work from Home (WFH), School from Home (SFH), dan lain sebagai telah menjadi kebiasaan dan kenormalan baru, dimana batas waktu antara bekerja (working), mengurus keluarga dan menjalankan tugas parenting kepada anak (living) dan menikmati leisure time (playing) menjadi kian kabur.​

Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi mengatakan dalam masa pandemi dan menyongsong era “The New Normal”, Telkomsel selalu berusaha hadir memberikan produk dan layanan terbaiknya untuk pelanggan.

Loading...

Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah individu dalam menjalani kehidupan namun juga bagaimana sebuah perusahaan dan bisnis bisa bertahan serta terus memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Telkomsel saat ini bukan hanya sebagai connectivity enabler tetapi juga dapat memberi nilai tambah di bidang pendidikan, bisnis/usaha maupun hiburan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Sabtu (4/7/2020).

BACA YUK:  Tingkatkan Pengalaman Nonton, Telkomsel Jalin Kolaborasi dengan Catchplay+

Sebagai leading digital telco company, lanjut Agus, Telkomsel terus berinovasi dan menyesuaikan beragam produk serta layanannya agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Termasuk di era new normal seperti saat ini, Telkomsel terus bergerak maju dengan menghadirkan solusi yang customer centric baik di segmen retail (B2C) maupun di segmen usaha (B2B), seperti layanan virtual meeting CloudX untuk mendukung usaha dan bisnis serta pendidikan, hingga beragam produk layanan digital seperti bundling akses situs pembelajaran daring, akses video on demand (Maxstream), musik dan games.​

BACA YUK:  Tingkatkan Pengalaman Nonton, Telkomsel Jalin Kolaborasi dengan Catchplay+

Penggunaan layanan data atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama pandemi meningkat tajam hingga 16 persen yang terjadi di awal bulan Mei.

Penggunaan layanan virtual meeting CloudX juga terlihat meningkat sangat tinggi yang mencapai 1100 persen sejak awal peluncuran produk di bulan Maret 2020.

“Sedangkan, layanan video streaming naik 5 persen, dan mobile gaming naik 19 persen, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi kebutuhan hiburan selama #Dirumahaja,” ungkapnya.

Khusus untuk digital platform Telkomsel seperti Maxstream, kata Agus, naik hingga 68 persen dan Dunia Games yang naik hingga 460 persen jika dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi.

Optimalisasi Jaringan di Wilayah Jabotabek Jabar Selama Pandemi

Selama Pandemi ini Telkomsel telah melakukan 9200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi khususnya di kawasan residensial atau padat penduduk, di rumah sakit rujukan COVID-19, serta kawasan publik vital lainnya.

Sebanyak 5250 BTS Telkomsel di wilayah Jabotabek Jabar telah dioptimalkan, selain itu Telkomsel juga menyiagakan hingga 20 Combat yang diletakkan di titik strategis dan penting seperti di kantor BNPB, Wisma Atlet dan beberapa titik lainnya.​

Terus Melayani di Masa Pandemi

Di Masa Pandemi ini, Telkomsel tetap terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk pelanggan, termasuk membuka 76 GraPARI di wilayah operasional Jabotabek Jabar sebagai gerai pelayanan resmi Telkomsel dari total 83 GraPARI yang ada karena penyesuaian operasional di tempat perbelanjaan.

Dalam mendukung keamanan pelayanan selama pandemi Telkomsel juga telah menerapkan protokol kesehatan khusus seperti penggunaan masker dan face-shield oleh seluruh Customer Service yang bertugas, juga pemasangan shield/pelindung transparan di setiap meja pelayanan serta pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan pegawai yang masuk ke GraPARI.​

BACA YUK:  Ikuti Pemerintah Pusat, Kota Cirebon Terapkan PPKM Level 3 Saat Natal dan Tahun Baru
BACA YUK:  Ikuti Pemerintah Pusat, Kota Cirebon Terapkan PPKM Level 3 Saat Natal dan Tahun Baru

Tidak hanya di GraPARI, pelanggan juga dapat mengakses beragam informasi produk, fitur, serta layanan selfcare dari Telkomsel melalui layanan UMB di *363# atau melalui layanan aplikasi My Telkomsel.

Sementara itu, penggunaan layanan mesin My GraPARI meningkat hingga 12 persen, dimana pelanggan mendapatkan solusi secara cepat dan praktis serta tidak harus melakukan kontak secara langsung dengan Customer Service.

Tekait layanan, pelanggan juga dapat menghubungi layanan Call Center resmi di 188, atau menghubungi layanan virtual asistant (Veronika) di LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_official_bot, dan Website www.telkomsel.com. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tertimpa Pohon Tumbang, Mobil di Jalan Sutomo Kota Cirebon Rusak Parah

Cirebon,- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Cirebon dan sekitarnya sejak Jumat (3/12) hingga Sabtu (4/12) dini hari....

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

Jakarta,- Dua aplikasi besutan Telkomsel, yakni Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan dalam ajang Google Play Awards 2021. Mengutip rilis yang disampaikan oleh Google...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi cesar, Gigi panggilan Nagita sudah...

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Kota Cirebon

Cirebon,- Hujan deras dengan angin kencang melanda wilayah Cirebon dan sekitarnya pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari, (4/12/2021). Akibatnya, banyak pohon tumbang dan...

More Articles Like This