Sambut Kompetisi Liga 3 Seri 2, PSGJ Gelar Trofeo

CIREBON – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Seri 2, Persatuan Sepakbola Gunung Jati (PSGJ) akan menggelar Cirebon Glory Trofeo di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, Sabtu (6/8) mendatang. Selain mematangkan persiapan PSGJ menjadi tuan rumah gelaran Liga 3 Seri 2, juga dalam rangka rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-653. Hadir dalam Trofeo tersebut Pesik (Kuningan) Persima (Majalengka), PSIT (Kota Cirebon) dan PSGJ.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Umum PSGJ Cirebon, Kombes Pol H Imam Saputra SIK MSi yang menjelaskan, bahwa Trofeo yang digelar pihaknya dalam rangka mempersiapkan tim di kompetisi Liga 3 Seri 2 dengan melakukan langkah-langkah seleksi terhadap para pemain. Kemudian pihaknya juga sudah melakukan TC untuk para pemain PSGJ. Dan, saat ini, kata Imam, pihaknya memerlukan sparing patner. Dan pertandingan Trofeo ini merupakan rencana PSGJ menggelar turnamen yang menghadirkan klub-klub yang ada di Ciayumajakuning. Antara lain dengan Pesik (Kuningan), Persima (Majalengka) dan PSIT (Kota Cirebon).

BACA YUK:  404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Berangkat ke Tanah Suci

“Ini memang rencana PSGJ menggelar turnamen dengan menghadirkan klub sepak bola yang ada di Ciayumajakuning,” ujar Imam.

Hal ini juga dimaksudkan, kata Imam, mengundang klub-klub tersebut untuk mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Maka, masih kata Imam, PSGJ dan tim perlu membangun kekompakan dan mengkonsolidasikan. Sehingga, kata dia, pihaknya juga sudah bertemu dengan ketua klub baik dari Pesik, Persima maupun PSIT. Dan, mereka sangat antusias dan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh PSGJ yang mengundang Trofeo. Hal ini, lanjut dia, sekaligus juga memperkuat hubungan silaturahmi diantara klub-klub sepak bola yang berada di Cirebon Raya.

BACA YUK:  Dompet Dhuafa Ucapkan Terima Kasih untuk Donatur dan Para Pekurban THK

“Ini langkah kita untuk mempersiapkan tim agar lebih baik lagi lewat pertandingan-pertandingan yang digelar. Dan utamanya memperkuat hubungan silaturahmi klub-klub yang ada di Cirebon Raya,” ujarnya.

Tak cukup sampai disitu, Imam juga menjelaskan, bahwa PSGJ sudah mengirimkan surat resmi kepada Asprov Jawa Barat bahwa PSGJ siap jadi tuan rumah dalam rangka kompetisi Liga 3 Seri 2. Jelas, kata dia, maksud dan tujuan pihaknya dalam rangka kebangkitan sepak bola Cirebon dan juga belajar agar bisa menjadi panitia yang baik. Sekaligus juga menjadi tuan rumah serta mempersiapkan tim.

“Kami sudah mengirimkan surat resmi, bahwa PSGJ siap menjadi tuan rumah Liga 3 Seri 2 ke Asprov Jabar. Ini sudah kita lakukan dalam rangka keseriusan menghadapi gelaran kompetisi,” paparnya.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

Harapan pihaknya, selain sukses menjadi tuan rumah, juga dalam hal prestasi. Dan, PSGJ bisa naik ke kompetisi Liga 3 Seri 1 untuk tahun depannya. “Tahun depan kita targetkan naik ke Liga 3 Seri 1,” katanya.

Pihaknya juga mengajak para pecinta sepak bola yang berada di Cirebon Raya agar datang dan berbondong-bondong ke Stadion Bima. Trofeo juga, lanjut Imam, dalam rangka masih rangkaian memperingati Hari Jadi Cirebon ke-653.

“Ini juga dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Cirebon. Mari datang dan jadilah sejarah untuk kebangkitan sepak bola di Cirebon Raya,” pungkasnya. (*)

(Dilihat: 44 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.