Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Cirebon Selenggarakan Rapid Test Drive Thru

Cirebon,- Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Cirebon kembali melakukan bakti sosial.

Sebelumnya, telah melakukan bakti sosial donor darah dan pembagian paket sembako, kali ini Polresta Cirebon melakukan bakti sosial pemeriksaan Rapid Test Covid-19.

Baca yuk: Sambut Hari Bhayangkara ke – 74, Polresta Cirebon Gelar Donor Darah

Uniknya, pemeriksaan Rapid test Covid-19 gratis tersebut dilakukan dengan cara Drive Thru yang berlangsung di depan Mapolresta Cirebon, Kamis (18/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman, Paur Kes IPDA Ilyas dan Anggota Urkes Polresta Cirebon.

BACA YUK:  Penganugerahan Wajib Pajak Teladan 2024, Kapolresta Cirebon Raih Penghargaan

Baca yuk: Polresta Cirebon Bagikan 2020 Paket Sembako Sambut Hari Bhayangkara

Menurut Syahduddi, kegiatan Rapid Test yang dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan Rapid Test Covid-19 ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dan sebagai bentuk kepedulian Polri Memutus rantai penyebaran covid di Kabupaten Cirebon,” ujar Syahduddi, Kamis (18/6/2020).

Dari pemeriksaan Rapid Test Covid-19 Drive Thru, ada sebanyak 185 orang yang dilakukan pemeriksaan dan langsung mengetahui hasilnya.

“Ada 185 orang yang diperiksa Rapid Test. Alhamdulillah, semua yang di Rapid Test Hasilnya non reaktif,” ungkapnya.

BACA YUK:  Bagi Pecinta Ramen, RamenQu Cirebon Bisa Jadi Pilihan Utama

Selain pemeriksaan Rapid test, Petugas dari Polresta Cirebon memberikan himbauan terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal kepada masyarakat.

Menuju AKB, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui disiplin menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

“Dengan diselenggarakan kegiatan Rapid Test ini, masyarakat semakin peduli akan kesehatan dan tetap mematuhi aturan sesuai anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *