Sambil Ngabuburit, Warga Cirebon Beri Makan Rusa di Gedung Negara

Cirebon,- Ngabuburit di bulan Ramadan bukan hanya berburu takjil saja, tetapi sebagian orang sambil menunggu waktu berbuka dengan mengunjungi Gedung Negara Cirebon.

Gedung negara yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon atau bundaran Krucuk ini menjadi tempat favorit untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Pasalnya, lahan di samping gedung negara tersebut terdapat puluhan rusa yang berkeliaran. Tak heran, saat sore tiba di depan gedung negara dikunjungi banyak warga untuk memberikan makan rusa-rusa tersebut.

Salah satunya Edi, warga yang bertempat tinggal di Jalan Cipto Mangunkusumo tersebut sengaja datang bersama anaknya untuk melihat dan memberikan makan rusa.

BACA YUK:  Dapat Aduan Masyarakat Terkait Penyaluran BLT, Anggota Komisi VIII DPR RI Langsung Sidak

Saat ditanya About Cirebon, Edi mengatakan bahwa perlu untuk mengenalkan dan mengedukasi anaknya tentang binatang rusa.

“Kalo rusa kan hanya ada di tempat-tempat tertentu saja. Jadi sekaligus untuk mengedukasi anak-anak,” ujarnya, Senin (28/5/2018).

Walaupun warga yang ingin melihat rusa tersebut hanya dari pinggir jalan saja, namun setiap sore selalu dipadati pengunjung.

Selain itu, di bulan Ramadan juga menjadi berkah tersendiri untuk penjual kangkung dan wortel di depan Gedung Negara Cirebon.

Menurut salah satu penjual kangkung yang tidak menyebutkan namanya tersebut mengatakan bahwa selama bulan puasa setiap sore selalu ramai.

BACA YUK:  Gelar NextDev 2022, Telkomsel Perkuat Fundamental Startup Digital di Tanah Air

“Kalau bukan bulan Ramadan biasanya sepi, paling kalo rame cuma hari minggu saja,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurutnya, setiap harinya selama bulan Ramadan bisa menjual 100 ikat kangkung dan 50 ikat wortel. “Hari biasa paling cuma 30 ikat, kalau ramai bisa sampai 50 ikat,” bebernya.

Kangkung dan wortel yang dijajak untuk makan rusa hanya dijual Rp 2 ribu saja per ikatnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *