Sambel Pecak Bang Ucok, Kuliner Khas Medan Kini Hadir di Cirebon

Cirebon,- Indonesia dikenal dengan beragam kuliner nusantara yang lezat dan menggugah selera. Bahkan, setiap daerah memiliki ciri khas kulinernya sendiri. Karena, Indonesia kaya akan bumbu rempah.

Di Cirebon, memiliki beragam pilihan khas kuliner seperti empal gentong, nasi Jamblang, mie koclok, nasi lengko, Docang, hingga tahu gejrot. Selain itu, di Cirebon juga terdapat resto yang menyediakan kuliner dari berbagai daerah.

Salah satunya, kuliner khas Medan yang baru saja meramaikan pilihan kuliner di Cirebon. Namanya Sambel Pecak Bang Ucok (SPBU), lokasinya berada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 121, tepatnya di halaman Madeena Skin Clinic, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Alhamdulillah Ramai Terus, Seblak Pandawa Miliki Sensasi Pedas Pilihan Milenial

Sambel Pecak Bang Ucok Cirebon merupakan cabang ketiga. Dimana, sambel pecak ini berbeda dengan sambel terasi maupun sambel sejenisnya.

“Sambel pecak ini berbeda yah sama sambel pada umumnya seperti sambel terasi maupun sambel bawang. Pembuatan sambel pecak tidak diulek sampai halus, tapi bahan sambel di cacak saja, sehingga rasa kecut, pedas, dan gurihnya terasa dan nampol,” ujar Ayes Sihombing, pemilik SPBU.

Untuk menu yang ditawarkan di SPBU cabang Cirebon, lanjut Ayes, sangat beragam. Mulai dari menu ayam goreng, ikan goreng, ayam krispi, bebek, sampai aneka pepes seperti jamur hingga ikan patin.

BACA YUK:  Hanya Dengan 7 Ribu, Bisa Makan Kenyang di Bubur Sop Mba Yuyun Sunyaragi Cirebon

Selain itu, tambah Ayes, sambel pecak ini juga bisa disajikan terpisah atau dijadikan satu dengan menu tersebut. Sambel pecak juga cocok untuk di cocol.

“Harga juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 6 ribu. Ada juga menu paket Kismin, isinya nasi, teri, sambel dan sudah termasuk minum,” kayanya.

Sementara itu, mitra SPBU cabang Cirebon, Mirza Adi Kresna menambahkan Sambel Pecak Bang Ucok bisa menjadi pilihan masyarakat Cirebon dan sekitarnya akan kuliner nusantara. Masyarakat Cirebon bisa merasakan sensasi makanan khas Medan tanpa harus ke kotanya.

“Untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang ingin merasakan kuliner khas Medan, bisa langsung datang kesini. Harganya terjangkau dan sambel pecak yang ditawarkan khas,” ujarnya.

BACA YUK:  Ini Beda Es Dawet Ayu Asli Banjarnegara dengan Es Dawet Lainnya

Hadirnya SPBU di Cirebon pada masa Pandemi COVID-19, untuk mendukung program vaksinasi yang dijalankan pemerintah. Atas dasar itu, pihaknya memberikan program diskon untuk pelanggan yang sudah menjalani vaksinasi.

“Pelanggan tinggal menunjukan kartu vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi untuk bisa mendapatkan diskon. Bagi pelanggan yang sudah menjalani vaksin dosis pertama mendapat diskon 10 persen, bagi yang sudah dua kali vaksin diskonnya 20 persen,” jelasnya.

“Sedangkan untuk pelanggan yang sudah menjadi member Madeena Skin Clinic akan mendapat diskon sebesar 30 persen,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *