Samakan Persepsi, Pemerintah Kota Cirebon Gelar Sosialisasi Penanganan dan Pengendalian Covid-19

Cirebon,- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon menggelar acara sosialisasi penanganan dan pengendalian Covid-19, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon dan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati.

“Kegiatan edukasi dan sosialisasi penanganan dan pengendalian Covid-19 ini akan berlangsung sampai hari Senin depan,” ujar Eti saat ditemui About Cirebon di Kecamatan Kejaksan.

Lanjut Eti, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini terkait tentang bagaimana membuat buku panduan untuk digunakan di masyarakat.

BACA YUK:  Ribuan Jemaah Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon Ikuti Salat Gaib untuk Eril

Selain itu, dalam rangka menjelang Iduladha tahun 2020, ada regulasi dari Kemenag dilakukan untuk menyamakan persepsi di masyarakat.

“Ini yang sedang kita lakukan, minimal situasi pandemi hari ini yang tinggi bisa menjadi perhatian kita bersama,” ungkapnya.

Eti menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri masing-masing, karena tidak bisa pandemi ini kalo bukan dari diri kita sendiri. Lingkungan kita dari diri sendiri, waspada dari diri sendiri.

“Jadi tetap, regulasi yang dibuat Pemerintah Kota buat, tapi yang menaati adalah individu masing-masing warga. Karena pandemi ini tidak tahu kapan berakhir,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Baznas Kabupaten Cirebon Targetkan Zakat Fitrah sebesar Rp5 Milyar
(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.