Sabtu, 8 Mei 2021

Saling Support Antar Ibu, Komunitas Moms Support Mom Indonesia Dibentuk

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- MoSmom.id adalah salah satu komunitas para ibu untuk berbagi ilmu dan pengalaman seputar parenting. Foundernya bernama Dessi Hepiyana yang bersama 5 temannya mengaku sudah menjalani komunitas ini selama hampir satu tahun.

“Awalnya saya dan teman-teman mengikuti salah satu kegiatan yang bernama Moms Leadership Academy dari Orami Parenting. Setelah hampir 3 bulan kami belajar secara online, kami diberi satu tugas akhir yaitu membuat komunitas,” terangnya kepada About Cirebon, beberapa waktu lalu.

Dengan latar domisili dan aktivitas yang berbeda, Dessi merasakan butuh support system khususnya dari sesama ibu/calon ibu (mom). Mulai saat itulah, muncul kesadaran bahwa harus ada wadah untuk bisa saling support sesama mom di Indonesia seputar parenting dan motherhood. Inilah mengapa di bentuknya Komunitas Moms Support Mom Indonesia (MoSmom.id).

Loading...
BACA YUK:  Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Dessi mengaku, tujuan komunitas ini adalah untuk membentuk support system yang baik di kalangan ibu, agar ibu lebih bahagia dan berdaya menjalankan perannya dalam parenting dan motherhood. Berhubung MoSmom.id berdiri saat pandemi, maka kegiatannya untuk sekarang dilakukan secara online.

“Kami punya beberapa program rutin, diantaranya Roompi singkatan dari Ruang Orami Pintar berupa sharing session with expert yang diselenggarakan di room MoSmom.id pada aplikasi orami parenting,” jelasnya.

Ada juga Oleh-oleh Mom (OOM), diskusi dan sharing seputar parenting dan motherhood dengan narasumber member komunitas MoSmom.id ataupun berkolaborasi dengan pihak lain. OOM diselenggarakan setidaknya satu kali dalam sebulan.

Yang tak kalah menarik ada program Malam Curhat. Dalam program ini, para member dapat curhat/bertanya/berbagi pengalaman yang membangun dengan anonim seputar parenting dan motherhood. Curhatan terpilih dijadikan topik diskusi saat Malam Curhat pada Hari Kamis malam.

Ada pula Kuliah Whats App (KulWap), Saring Sharing, program jual beli/hibah barang preloved, Mak Jubel (mak jual beli), program bagi mompreneur untuk menawarkan produk/jasanya ke sesama member.

BACA YUK:  Rapat Koordinasi Larangan Mudik, Ini yang Disampaikan Kepala BNPB

“Kami juga ada Katalog Bersama yang isinya adalah brand/produk dari member kami yang terbit setiap dua minggu sekali. Dan masih banyak lagi program seru lainnya,” ujarnya.

Untuk bergabung menjadi member dan atau mengikuti event-event MoSmom.id dapat menghubungi admin melalui instagram @mosmom.id. Untuk saat ini anggota yang tergabung sudah lebih dari 200 member. Ada yang dari wilayah Cirebon, Indramayu, Jabodetabek, Riau Medan, Kalimantan, dan lainnya.

“Ibu ataupun calon ibu yang mau belajar agar lebih berdaya dan mau menjadi support system yang baik bisa bergabung dengan kami,” imbuhnya.

Dessi mengatakan, Mosmom.id ibarat paket lengkap karena hampir segala kebutuhan akan dukungan ada di dalam komunitas ini. Bisa dibilang keunggulan mosmom.id ada di program-program yang berjalan, seperti: member bisa curhat apa saja tanpa khawatir dengan identitasnya, member bisa saling sharing pengalaman/insight melalui OOM, dan lainnya.

“Yang paling utama, kami berkomitmen untuk saling support ke sesama mom tanpa membedakan,” tambahnya.

Wanita berusia 31 tahun ini berharap kedepannya semakin banyak member yang tersebar di nusantara ataupun mereka yang sedang hijrah. Member dan juga moms yang berada di dekat MoSmom.id pun dapat merasakan pula dampak langsung dari keberadaan komunitas ini.

BACA YUK:  Rapat Koordinasi Larangan Mudik, Ini yang Disampaikan Kepala BNPB

“Dan semoga saja kami bisa melakukan pertemuan atau kopdar untuk pertama kalinya, karena jujur saja para founder pun belum pernah bertatap muka langsung full team,” tutupnya. (AC560)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

PHRI dan IHGM Cirebon Gelar Sertifikasi Assesor

Cirebon,- Pandemi Covid-19 membuat dunia perhotelan dan pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon terpuruk. Imam Reza Hakiki...

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako...

Konsep Heritage, RM Mbah ROSO Hadirkan Suasana Bali

Cirebon,- Dengan konsep heritage, Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon resmi dibuka, Kamis (6/5/2021). Ahmad Supardi, selaku...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

More Articles Like This