Saat Rapat Koordinasi di Cirebon, Menhub: Ada Penurunan Mobilitas Perjalanan di Jawa Barat

Cirebon,- Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menggelar rapat koordinasi persiapan pengendalian transportasi pada masa libur tahun baru 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolresta Cirebon, Kamis (30/12/2021).

Menurut Budi, arus lalu lintasi di wilayah Jawa Barat relatif terjadi penurunan pergerakan. Artinya, himbauan dari pemerintah untuk membatasi kegiatan lebih sedikit dipenuhi.

“Menurut Dirlantas wilayah Jawa Barat relatif terjadi penurunan pergerakan. Oleh karenanya hari ini kami mengumpulkan 22 Polres se-Jabar, kami diskusikan hal-hal yang penting apa yang harus dilaksanakan,” ujar Budi.

BACA YUK:  Info Loker : Rumah Cantik Aini

Tentunya, lanjut Budi, apa yang semua kita laksanakan didasarkan narasi bahwa, silakan melakukan perjalanan. Tetapi, lakukan apabila itu dianggap penting, apabila tidak penting di rumah saja.

“Kita akan melakukan pengetatan protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, jaga jarak, dan seterusnya. Dan juga memanage daerah-daerah wisata supaya lebih tertib,” katanya.

“Alhamdulillah ini berjalan dengan baik, oleh karenanya saya ucapkan kepada Kapolda Jabar untuk di Cirebon Pak Bupati dan Kapolres yang sudah melaksanakan dengan baik,” sambungnya.

“Harapan kami kita bisa melaksanakan ini dengan baik dan tentu tidak bisa dilaksanakan dengan baik tanpa kerja sama,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.