Saat Makan Disini, Kambing Bakarnya Empuk dan Rasanya Cocok Sekali

Cirebon,- Bagi pencinta makanan Timur Tengah dan pecinta daging kambing, tidak perlu bingung mencarinya dimana. Pasalnya, Kambing Bakar Baba Alif yang berlokasi di Jalan Samadikun No. 111, Kota Cirebon menyediakan menu special ala Timur Tengah.

Kambing Bakar Baba Alif menyediakan menu olahan kambing. Menu yang paling special yaitu Kambing Bakar, dan makanan ala Timur Tengah seperti Nasi Kebuli, Nasi Briany, gulai kambing, tongseng kambing, ayam kari ala Madinah, dan masih banyak lainnya.

Muhammad Cholid Zimah, pemilik Kambing Bakar Baba Alif mengatakan, resep yang digunakan turun menurun dari orang tua sejak tahun 70-an. Tapi baru diteruskan kembali pada tahun 2016.

BACA YUK:  3 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Kota Cirebon, Cocok untuk Makan Malam

“Awalnya kita buka di Jalan Moh. Toha selama satu tahun, karena tempatnya kecil dan pengunjungnya banyak akhirnya pindah di Jalan Samadikun yang lebih luas,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (2/2/2018).

Kata dia, untuk menu kambing bakar ada 3 varian, yaitu iga, punggung dan paha. Setiap varian kambing bakar ini punya cita rasa berbeda.

“Untuk harganya sendiri, kalau kambing bakar iga hanya Rp. 50 ribu, dan kambing bakar punggung dan paha Rp. 55 ribu,” bebernya.

Katanya, jangan takut kolestrol makan daging kambing, karena kadar lemak daging kambing lebih rendah dibandingkan daging sapi. Kandungan lemak daging kambing 50-85 persen.

BACA YUK:  Raih Predikat WBK, Rupbasan Jakarta Utara Lakukan Studi Tiru di Rupbasan Cirebon

“Kita juga menggunakan kambing muda low kolesterol pilihan dengan umur berkisar 4-5 bulan, apa lagi pengolahanya sampai 7 kali penyaringan,” jelasnya.

Saat About Cirebon mencoba menu Kambing Bakar dan Gulai Kambing di Baba Alif, dagingnya memang tidak berbau dan empuk.

Muhammad menambahkan, gulai kambing yang kita sajikan berbeda dari yang lain, karena menggunakan rempah-rempah pilihan, dan dagingnya pun sangat empuk.

“Yang perlu diketahui, semua menu yang kita hadirkan tanpa MSG,” tegasnya.

Kambing Bakar Baba Alif buka dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB dan sangat cocok rasanya buat pria dan wanita.

BACA YUK:  Tolak Keras Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, AHY: Memundurkan Kualitas Demokrasi

“Bagi pengunjung yang tidak suka kambing, kami juga menyediakan menu ayam, dan menu ringan lainnya seperti roti maryam, sambosa daging, kebab dan anek cemilan,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *