RW di Cirebon sangat Kreatif, Inilah Para Pemenang Festival Milm Kampung Tahun 2022

Cirebon, – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., bangga dengan kualitas karya masyarakat Kota Cirebon yang ikut dalam Festival Milm Kampung Tahun 2022.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Cirebon memiliki tingkat kreativitas tinggi, berbudaya dan unggul untuk menghasilkan sebuah karya.

“Sungguh saya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa inilah jiwa masyarakat Kota Cirebon,” kata Azis dalam sambutannya saat malam penganugerahan Festival Milm Kampung tahun 2022 di halaman Terminal Harjamukti, Selasa (20/12/2022) malam.

Dari sekian banyak film yang telah terkumpul, Azis melihat, perkembangan sosial masyarakat Kota Cirebon tidak lepas dari ikatan kultural dan budaya Cirebon. Apalagi dikemas dengan menonjolkan kearifan lokal.

BACA YUK:  Menginspirasi, Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias

“Di tengah segala bentuk pembangunan dan modernitas, masyarakat tidak lupa budaya leluhur,” katanya.

Oleh sebab itu, kegiatan semacam ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, namun prestasi dan menjadikan perayaan atas kekayaan daya kreatif masyarakat Kota Cirebon yang tersebar di setiap RW.

“Karya yang tidak sederhana. Karya yang menampilkan potensi, kekayaan, dan kearifan yang dimiliki oleh kampungnya masing-masing, sehingga dapat bangga mengatakan, kampunge kita kih!” tegas Azis.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang berkembang menjadi forum dialog dan ruang edukasi bagi masyarakat. Khususnya dalam menciptakan karya kreatif, salah satunya berupa film.

BACA YUK:  Hingga Saat ini, Kasus Gagal Ginjal Akut Atipikal Tidak Ditemukan di Wilayah Ciayumajakuning

“Apabila kecakapan ini dapat terus diasah, tentu saja dapat memperkenalkan Kota Cirebon kepada khalayak luas melalui berbagai media,” ujar Azis.

Sementara itu, Pimpinan Produksi Festival Milm Kampung 2022, Dedi Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wadah aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam bentuk karya film dokumenter. Dengan tujuan, agar program pemerintah sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Aspirasi masyarakat Kota Cirebon dituangkan dalam bentuk karya film. Sehingga lebih jelas maksud dan tujuannya,” kata Dedi.

Berikut ini juara terbaik Festival Milm Kampung tahun 2022:

BACA YUK:  Rapat Dengar Pendapat, Wali Kota Cirebon: Untuk Memperkuat Kinerja

– Juara 1, RW 17, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, dengan judul film Pitulas RW-e Kita

– Juara 2, RW 12 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, dengan judul film Nemu Dalane

– Juara 3, RW 06 kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, dengan judul film Air Ceritamu Kini. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *