Rutin Gelar Donor Darah, Bank Indonesia Cirebon Peduli Persediaan Darah di PMI

Cirebon,- Membantu persediaan darah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar kegiatan donor darah, yang berlangsung di KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan donor darah yang bertajuk “Setetes Darah Anda, Selamatkan Jiwa” ini, Bank Indonesia Cirebon menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon setiap tiga bulan sekali.

BACA YUK:  Hidupkan Percaya Diri dengan “Maybelline Sky High Waterproof Mascara”

“Memang kita lakukan secara rutin, tujuannya untuk membantu PMI menyediakan kebutuhan darah,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kegiatan donor darah yang berlangsung di KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Rabu (19/2/2020).

Lanjut Bakti, dalam kegiatan donor darah kali ini, Bank Indonesia Cirebon menggandeng Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Pihaknya juga menargetkan dalam kegiatan donor darah ini mencapai 350 kantung darah, yang sebelumnya hanya menargetkan 200 sampai 250 kantung darah.

BACA YUK:  Harga Merakyat, Warung Titik Kumpul Cirebon Sediakan Masakan Khas Indonesia

“Saya berinisiatif untuk kolaborasi dengan BMPD agar target 350 kantung darah bisa tercapai,” ungkapnya.

Mengenai target pendonor sendiri, kata Bakti, akan dilakukan evaluasi setiap penyelenggaraan donor darah, agar dinaikan terus target pencapaian darah setiap kegiatan.

“Hari ini diluar dugaan kita, bahwa para pendonor membludak dari biasanya. Maka kedepan akan kita evaluasi mengenai tempat, apakah tetap disini atau di aula,” terangnya.

Kegiatan donor darah ini, tambah Bakti, merupakan bagian dari kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat akan kebutuhan darah melalui PMI.

BACA YUK:  Terima Kunjungan KPU, Partai Gelora Kota Cirebon Siap Menangkan Pemilu

“Semoga dengan kegiatan darah ini, kebutuhan darah di PMI Kota Cirebon untuk masyarakat bisa terpenuhi,” harapanya. (AC212)

(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.