Rumah Zakat Siap Berkolaborasi untuk Tumbuh Bersama

Jakarta, – Rumah Zakat meluncurkan gerakan “Ramadhan Tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama”. Target yang dicanangkan yakni untuk membantu dan memberdayakan 1,5 juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua, terutama yang terdampak pandemi COVID-19.

Oleh karena itu pada Ramadhan kali ini, Rumah Zakat mengajak para donatur baik perorangan, komunitas, dan korporat berkolaborasi untuk mempercepat proses pemberdayaan di Indonesia.

“Hari ini kami melakukan penandatanganan MoU #SaatnyaTumbuhBersama dengan beberapa mitra, diantaranya Air Asia Indonesia, Flip, Shipper, CARInih, dan MTUA Rekayasa Industri. Kami berharap kerjasama yang terjalin antara Rumah Zakat bersama para mitra dapat semakin mempercepat pemulihan ekonomi para penerima manfaat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga upaya ini juga dapat semakin memajukan usaha para mitra, sehingga tujuan kita untuk tumbuh bersama dapat terwujud,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dalam Press Conference Ramadhan Tahun ini, Selasa, (15/3/2022).

BACA YUK:  Turunkan Kemiskinan, Bappenas Sosialisasi Aplikasi Sepakat di Lingkungan Pemda Kota Cirebon

Di tahun 2021, Efendi juga menuturkan, bersama donatur dan para mitra, Rumah Zakat memberdayakan 5 juta penerima layanan manfaat. Sebanyak 15% penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Di tahun ini pula, Rumah Zakat menargetkan 20% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan.

Sementara itu di bulan Ramadhan ada enam program istimewa yang ditawarkan tahun ini antara lain: Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan Bebas Hutang, dan Wakaf Qur’an Braile. Sementara untuk pendistribusiannya akan dilakukan di 1.695 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di 33 Provinsi.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Penanganan Mudik

Kemudian, lanjut Efendi, ntuk memberikan kemudahan berbagi setiap hari di bulan Ramadhan, Rumah Zakat meluncurkan infak.id dan waqf.id 2.0. Adapun infak.id sendiri merupakan platform kemudahan berinfak yang telah ada sejak 2019, dan telah memiliki lebih dari 200.000 pengguna yang rutin berinfak setiap hari. Sementara waqf.id diluncurkan sejak awal 2021, sebagai platform donasi wakaf produktif.

Infak.id dan waqf.id 2.0 memiliki kelebihan dari sisi design yang mobile friendly, dan transparansi laporan bagi para donatur. Secara berkala Rumah Zakat juga merilis laporan pendistribusian dana infak dan wakaf yang terhimpun pada masing-masing platform.

BACA YUK:  Spontan, Charly Van Houtten Hibur Pemudik di Rest Area KM 228 Tol Kanci - Pejagan

“Tujuan development infak.id dan waqf.id adalah menjadikan berbagi sebagai gaya hidup umat muslim. Khusus untuk waqf.id, melalui platform ini Rumah Zakat ingin memberikan edukasi terkait keutamaan wakaf produktif kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk donasi program Ramadhan bisa klik:http://bit.ly/Donasi-Ramadhan, atau datang langsung ke kantor rumah zakat terdekat. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *