Rumah Zakat Cirebon Bantu Warga Slangit Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Cirebon, 7 September 2017,- Rumah Zakat kembali menyalurkan kebutuhan air untuk warga desa Slangit Kec. Klangenan Kab.Cirebon, Jumat (01/09/2017). Fasilitator Rumah Zakat, Anjoyo mengatakan bahwa di Slangit sering terjadi kekurangan air, terlebih pada musim kemarau.

[Baca ya : Rumah Zakat Bantu Supadmi Kembangkan Usaha]

“ Di desa Slangit Kec. Klangenan Kab.Cirebon, secara keseluruhan tidak memiliki sumber air tanah, sehingga praktis ketika memasuki musim kemarau tidak ada air, warga bergantung dari air gilir bendung rentang yang masuk melalui kali/sungai yang jauh dari layak untuk dikonsumsi”, ujarnya.

BACA YUK:  Rencana Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan, ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota

[Baca ya : Rumah Zakat Cirebon Bantu Savira ]

Salah satu warga, Tawijem menuturkan bahwa jika musim kemarau berkepanjangan harus mengambil air di desa tetangga, ia pun merasa gembira dengan adanya bantuan air bersih dari Rumah Zakat.

“ Walaupun bantuan air bersih ini hanya mencukupi kebutuhan sementara waktu, kami merasa gembira dapat merasakan air bersih nan sejuk dari pegunungan,” tutur Tawijem.

[Baca ya : Rumah Zakat Cirebon Kelola Sedekah Sampah]

Ada 4 tanki air yang dibawa oleh Rumah Zakat disalurkan di Dusun 2 RT. 07/03 dan RT. 14/04 Desa Slangit, tidak kurang dari 100 warga berebutan bergantian mengambil air. (AC400)

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022

 

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.