Rudiyanto Atlet Difabel Kota Cirebon Perkuat Kontingen Indonesia di Ajang ASEAN Para Games di Myanmar

Cirebon, 8 Januari 2014,- Rudiyanto atlet berkebutuhan khusus atau Difabel asal Kota Cirebon siap menorehkan tinta emas dengan menjadi Punggawa Merah Putih di ajang Kejuaraan ASEAN Para Games ke-7 tahun 2014 yang akan berlangsung di Naypyitaw Myanmar pada tanggal 14 hingga 20 Januari 2014. Rudiyanto akan bertanding di cabang olahraga atletik nomor lari 100 meter, 200 dan 400 meter.

Kepastian keikutsertaan Rudiyanto di ajang Kejuaraan atlet berkebutuhan khusus atau difabel tingkat Internasional diungkapkan Wakil Ketua Umum National Paralimpic Comite Indonesia – NPCI – Kota Cirebon Eko Prasetyo kepada About Cirebon pada Rabu (08/01/2014) di Kantor KONI Kota Cirebon. Seluruh pengurus NPCI dan atlet berkebutuhan khusus atau difabel se-Kota Cirebon tentunya sangat bangga sekali akan keikutsertaan Rudiyanto ini.

BACA YUK:  SMPN 1 Kota Cirebon Raih Juara 3 Festival Basket Pelajar Championship

Menurut Eko, tercatat Rudiyanto mengikuti ajang ASEAN Para Games merupakan kali ke 2 dimana di tahun 2012 Rudiyanto meraih 1 medali emas di nomor lari 400 meter dan perak di nomor lari 200 meter.

” Ini kali keduanya Rudiyanto ikut Asean Paragames, ” ujar Eko.

Lebih lanjut Eko pun berharap dengan persiapan maksimal Rudiyanto mampu meraih medali emas di semua nomor yang diikuti. Eko menjelaskan bahwa menghadapi ajang ASEAN Para Games ke-7 tahun 2014 di Naypyitaw Myanmar Rudiyanto beserta atlet dari cabang olahraga lainnnya melakukan pemusatan latihan secara maksimal di Solo selama 3 bulan dan keberangkatan Kontingen Indonesia dijadwalkan pada tanggal 10 Januari 2014. ( AC – 112 )

BACA YUK:  Tak Cukup dengan Kegiatan Sosial, drg. Mira Indrasyari Gelar Turnamen Sepak Bola U-10 dan U-12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *