RSUD Gunung Jati Kota Cirebon Resmikan Klinik HOT

Cirebon, 27 Maret 2017,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati, Kota Cirebon meresmikan pelayanan Klinik Hemotologi, Onkologi dan Talasemia atau yang disingkat dengan (HOT), Senin (27/03/2017).

drg. Heru Purwanto, selaku Direktur RSUD Gunung Jati Kota Cirebon mengatakan, pelayanan klinik HOT sendiri untuk penanganan diagnosa, penyakit-penyakit kanker dan Talasemia adalah kelainan darah sejak lahir.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan Klinik HOT, yang tadinya tidak bisa dikerjakan di RSUD Gunung Jati dan harus dirujuk ke Bandung dan Jakarta, sekarang untuk penyakit kanker dengan pengobatan kemoterapi dan Talasemia sudah bisa dikerjakan di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota: Perwakilan Jaka Rara 2022 Bisa Bawa Nama Baik Kota Cirebon

“Klinik HOT di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon menyediakan 12 ruangan, yakni 6 ruangan untuk dewasa dan 6 ruangan untuk anak-anak dengan sarana prasaranan yang sudah lengkap,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasien yang mengalami Talasemia yang sebelumnya dikerjakan selama dua hari, dengan adanya klinik ini bisa memangkas waktu menjadi satu hari, cukup dengan 11 jam selesai, karena sudah ada rawat inapnya dan laboratorium.

Sedangkan jumlah pasien Talasemia yang tercatat di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon ada 32 anak, tetapi untuk yang transfusi darah 24 anak dan untuk kangker ada 150 sampai 200 pasien.

BACA YUK:  Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Kota Cirebon Siapkan 8.000 Liter

“Dengan sumber daya manusia yang sudah lengkap ditambah sarana prasarana yang baik, RSUD Gunung Jati Kota Cirebon harus bisa menjadikan rumah sakit yang ramah dan bisa dijadikan rumah kedua untuk anak-anak yang mengalami Talasemia,” tuturnya. (AC212)

(Dilihat: 136 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.