RS Sumber Kasih Gelar Seminar dan Talkshow Pengaruh Hypnobirthing terhadap Ibu Hamil

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih menggelar Seminar dan Talkshow dengan tema Pengaruh Hypnobirthing terhadap Tingkat Kecemasan Ibu Hamil”, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Belhotel Cirebon menghadirkan Lanny P.S Kuswandi, CHt,CI sebagai narasumber. Lanny merupakan pelopor Hypnobirthing di Indonesia.

dr. Lucia Dewi Puspitasari, MM, selaku Direktur RS Sumber Kasih mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian RS Sumber Kasih dalam mendukung penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kota Cirebon.

Lucia menjelaskan peserta yang hadir dalam seminar dan talkshow ini merupakan para bidan di Kota Cirebon yang telah lama bermitra dengan RS Sumber Kasih.

BACA YUK:  RS Sumber Kasih Hadirkan Layanan Pemeriksaan Kandungan Gratis

“Peran bidan dalam persalinan sangatlah besar, maka RS Sumber Kasih mengadakan seminar dan talkshow dengan tema “Pengaruh Hypnobirthing terhadap Tingkat Kecemasan Ibu Hamil” agar para bidan mampu menangani ibu bersalin agar lebih tenang dalam proses persalinannya,” ujar Lucia.

RS Sumber Kasih, lanjut Lucia, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan terutama di wilayah Kota Cirebon. Pihaknya bekerjasama dengan puskesmas serta para bidan di Kota Cirebon dan senantiasa berusaha berkontribusi dalam melayani masyarakat.

“RS Sumber Kasih menyadari bahwa bidan merupakan garda terdepan dalam menangani kasus – kasus persalinan. Oleh sebab itu kami merasa perlu untuk membantu meningkatkan kompetensi mitra bidan salah satunya dengan mengadakan seminar ini.” ungkapnya.

BACA YUK:  Partai Gelora Gelar Halal Bihalal dan Konsolidasi Organisasi

Hypnobirthing dipilih menjadi tema seminar kali ini, kata Lucia, karena kehamilan dan persalinan adalah suatu proses yang alami namun sangatlah transformasional dalam siklus kehidupan manusia dan keluarga. Sebuah proses yang tidak akan terlupakan bagi seorang wanita yang mengalaminya.

Pengalaman positif selama proses kehamilan, persalinan dan kelahiran sangatlah penting karena proses ini sangat terekam di bawah sadar seseorang yang mengalaminya. Untuk mendapatkan pengalaman yang positif memang dibutuhkan ketenangan dan kenyamanan selama hamil dan bersalin.

“Relaksasi Hypnobirthing adalah upaya untuk meningkatkan ketenangan dan kedamaian pada proses persalinan. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kasus patologis saat bersalin serta fetal distress,” katanya.

BACA YUK:  Kunjungan Kerja Wali Kota Bontang ke Kota Cirebon, ini Tujuannya

Kegiatan seminar dan talkshow di masa pandemi, RS Sumber Kasih tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan. Semua peserta seminar wajib melakukan pemeriksaan tes swab antigen yang disupport oleh RS Sumber Kasih.

“Sebelum mengikuti acara seminar, kami memastikan semua peserta telah menerima vaksinasi, serta membatasi peserta yang hadir dengan kapasitas ruangan yang hanya di isi 50 persen dari kapasitas normal,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 45 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.