RS Putera Bahagia Gelar Seminar Geriatri

Cirebon,- Rumah Sakit Putera Bahagia Cirebon menggelar seminar “Ngobrol Santai Geriatri” di Auditorium 2. Puluhan peserta seminar antusias mengikuti seminar yang dibawakan oleh pemateri dr. Indraji Dwi Mulyawan, Sp. PD, M. Kes, Sabtu (24/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Indraji memberikan pengenalan dasar tentang arti dari Geriatri itu sendiri.

“Dalam seminar perdana ini, peserta diberikan pengenalan baru tentang manejemen pasien geriatri atau usia lanjut, seperti menyikapinya bagaimana, pencegahannya seperti apa, pengobatannya, dan rehabilitasinya bagaimana, karena penanganan untuk geriatri ini harus secara khusus,” ujar dr. Indraji kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Deklarasi Anti Geng Motor, Kapolres Cirebon Kota Beri Waktu 3x24 Jam Ubah Menjadi Ormas

Geriatri adalah cabang ilmu kedokteran yang mempelajari masalah kesehatan pada lanjut usia yang menyangkut aspek Promotof, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif serta Psikososial yang menyertai kehidupan lanjut usia.

Dikategorikan Geriatri adalah para lanjut usia yang sudah menginjak 60 tahun lebih, memiliki 2 atau lebih penyakit kronis, kesulitan merawat diri sendiri, mudah terkena infeksi, dan lainnya.

“Tujuan diadakannya kegiatan seminar Geriatri ini salah satunya yaitu ingin menjadikan lansia yang sehat,” tuturnya.

Sebelum menginjak ke acara seminar, para peserta Geriatri pun mengikuti senam lansia terlebih dahulu. Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan kebugaran para peserta seminar.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Museum Sejarah dan Budaya

Ketua Panitia Seminar Geriatri, dr. Nabila Sausan Sawari Lubis, mengatakan ini kegiatan perdana untuk seminar Geriatri. Kedepannya akan dijadikan kegiatan berkala 3 bulan sekali agar semakin banyak orang yang memahami pentingnya penanganan geriatri ini.

“Harapannya melalui seminar Geriatri ini, para orang tua atau yang akan mengurus Geriatri akan lebih paham dan mengetahui penanganannya sehingga tertangani dengan baik dan tepat,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.