RS Putera Bahagia Gelar Seminar Awam Tentang Epilepsi

0
19

Cirebon,- Rumah Sakit Putera Bahagia menggelar Seminar Awam “Kenali Epilepsi Sejak Dini”, Sabtu (5/5/2018). Seminar ini dilatarbelakangi oleh peringatan Hari Epilepsi Sedunia yang jatuh pada bulan Maret lalu.

Ketua penyelenggara seminar, dr. Dian Kumalasari Lubis mengatakan seminar ini merupakan kali pertama diadakan di Rumah Sakit Putera Bahagia (RSPB) Cirebon. Dia mengaku kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat begitu penting, apalagi tentang penyakit epilepsi yang cenderung masih awam di masyarakat.

“Walaupun baru pertama kali diadakan, tapi antusias peserta cukup bagus dan mudah-mudahan dapat memberi manfaat” jelasnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Epilepsi sendiri merupakan suatu gangguan pada sistem syaraf otak manusia karena terjadi aktivitas yang berlebihan dari sekelompok sel neuron pada otak, sehingga menyebabkan berbagai reaksi pada tubuh manusia mulai dari bengong sesaat, kesemutan, gangguan kesadaran, kejang-kejang atau kontraksi otot.

Seminar ini mendatangkan dua narasumber sekaligus yang ahli dalam bidang epilepsi, yakni dr. Jerry Hartawan, Sp.S yang membahas epilepsi secara global, dan dr. llham Bondan, Sp.A yang menerangkan epilepsi pada anak.

Beberapa audiensi juga sangat antusias mengikuti seminar, ada yang sharing pengalaman, hingga penanganan yang tepat bagi penderita epilepsi. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter