RS Putera Bahagia Gelar Seminar Awam Lindungi Ginjal dan Selamatkan Jantung Anda

Cirebon,- Rumah Sakit Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) menggelar Seminar Awam Lindungi Ginjal dan Selamatkan Jantung Anda, yang berlangsung Auditorium RS Putera Bahagia, Jalan Ciremai Raya, Kota Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Dalam seminar ini, RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group menghadirkan pembicara yakni dr. Suhendiwijaya, SpJP., FIHA., FAsCC dokter Spesialis Jantung dan dr. Wizhar Syamsuri, SpPD-FINASIM dokter Spesialis Penyakit Dalam.

dr. Dian Kumalasari Lubis, selaku Ketua Panitia dan juga dokter umum RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group mengatakan kegiatan seminar awam ini masih dalam satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group yang ke-13 tahun.

Seminar Awam Lindungi Ginjal dan Selamatkan Jantung Anda, Auditorium RS Putera Bahagia, Jalan Ciremai Raya, Kota Cirebon, Sabtu (28/9/2019)

“Ini juga masih dalam rangkaian pembukaan fasilitas baru ruang Hemodialisis,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

BACA YUK:  Brand Kopi Asal Cirebon "Ini Kopi Ulon" Sudah Merambah Hingga Kota-kota Besar

Baca Yuk : Pererat Silaturahmi, RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group Gelar Malam Apresiasi Dengan Corporate dan Insurance

Seminar awam yang diikuti sebanyak 130 peserta dari usia kisaran 35-60 tahun ini, lanjut Dian, bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih kepada masyarakat tentang penyakit jantung dan penyakit ginjal, serta cuci darah.

“Pengetahuan tentang penyakit ini sangat penting, karena kita bisa mengetahui gejala-gejala dan bisa menyiapkan diri dari awal,” terangnya.

Disamping pengetahuan yang didapat, tambah Dian, manfaat dari kegiatan seminar awam ini untuk menambah edukasi, seperti penyakit ginjal yang banyak variannya. Bahwa varian penyakit ginjal bukan hanya batu ginjal dan lain- lainnya, bisa juga menyangkut cuci darah.

BACA YUK:  RSIA Cahaya Bunda Cirebon Gelar Seminar Awam Mengenal dan Mencegah Pneumonia

“Seminar ini menjadi satu kesatuan untuk semuanya, untuk penjegahan dan menambah pengetahuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Sehingga, dengan adanya seminar ini diharapkan masyarakat bisa lebih aware lagi terhadap penyakit ini,” imbuh Dian.

Seminar Awam Lindungi Ginjal dan Selamatkan Jantung Anda, Auditorium RS Putera Bahagia, Jalan Ciremai Raya, Kota Cirebon, Sabtu (28/9/2019)

Baca Yuk : Usia 13 Tahun, RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group Hadirkan Layanan Hemodialisis

Pada acara ini, RS Putera Bahagia Siloam Hospitals Group sekaligus memberikan informasi terkait fasilitas-fasilitas terbaru, seperti ruang Hemodialisis yang baru diresmikan.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“Ruang Hemodialisis disini baru ada empat mesin, yang terdiri dari dua mesin menggunakan tempat tidur dan dua mesin menggunakan sofa,” bebernya.

Layanan Hemodialisis, kata Dian, buka setiap hari Senin sampai Minggu dan masih melayani satu shiff hingga pukul 15.00 WIB.

“Saat ini kita masih lihat kebutuhan masyarakat ya, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa menjadi dua shift, serta perlahan-lahan akan ditambah mesin sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *