Roadshow Syeikh Palestine Bersama Daarut Tauhid Cirebon 

0
61

Cirebon,- Daarut Tauhid Cirebon melalui DT Peduli mendatangkan Syeikh Abdurrahman Zaky Syahadah Hamd (Ulama dari Palestine) Rabu-Kamis (6-7/6/2018). Hadirnya Seikh Palestine ini memberikan kajian special Ramadan dengan tema “Kabar Dunia Islam”.

Kepala Unit Daarut Tauhid Cirebon, Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga membangun ukhuwah di kalangan umat Islam. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat Palestina.

“Dengan tema kabar dunia Islam ini kami ingin memberikan banyak perjalanan Islam yang terjadi di luaran sana, salah satunya di Palestina,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Syeikh Palestine dengan berbagai pengalamannya, berbagi dan bercerita tentang situasi dan kondisi di sana, sekaligus menampilkan cuplikan video di Palestina.

“Palestina bukan milik orang Palestina saja, karena di sana umat muslim, sehingga menjadi satu keluarga dengan umat muslim lainnya, termasuk Indonesia. Artinya jika kita tidak bisa membantu secara materi atau datang langsung ke sana, tetapi masih bisa membantu dengan doa,” paparnya.

Bekerja sama dengan Masjid Nurul Ilmi kampus Unswagati Cirebon, peserta yang terdiri dari mahasiswa dan warga sekitar sama-sama menyaksikan dengan seksama. DT Peduli juga menggandeng komunitas One Day One Juz (ODOJ) dan pihak terkait lainnya.

DT peduli sendiri merupakan fasilitator yang menjadi jembatan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan bahan makanan, materi, tenaga medis, atau lainnya. Semakin banyak masyarakat yang membantu, tentu semakin ringan beban yang ditanggung oleh masyarakat Palestina. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter