Rizdjar Nurviat Subagja, Pemain Timnas U-16 Disambut Meriah di SD Al-Azhar 3 Kota Cirebon

Cirebon,- Rizdjar Nurviat Subagja, pemain Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-16 disambut meriah saat tiba di SD Islam Al-Azhar 3 Kota Cirebon, Senin (22/8/2022). Rizdjar disambut oleh Ketua dan pengurus Yayasan Siti Chodidjah, guru-guru, serta para siswa SD Al-Azhar 3 Kota Cirebon.

Rizdjar merupakan alumni SD Islam Al-Azhar lulus tahun 2017. Rizdjar bersama Timnas U-16 berhasil memboyong Piala AFF U-16 waktu lalu.

Rizdjar mengaku senang disambut dengan meriah di SD Al-Azhar 3 Kota Cirebon oleh adik-adiknya. Menurutnya antusias sambutan dari para adik-adiknya di sekolah sangat tinggi.

“Alhamdulillah senang, antusias dari adik-adik SD Islam Al-Azhar. Ekspetasinya tidak sebanyak ini (menyambut), taunya banyak banget. Alhamdulillah senang,” ujar Rizdjar kepada About Cirebon.

Menurut Ridzjar, sebelum berlaga di Piala AFF U-16 dirinya sempat mendatangi SD Islam Al-Azhar. Saat itu, pulang sekolah tidak ada kegiatan, sehingga main kesini (SD Al-Azhar).

BACA YUK:  Perbasi Kota Cirebon Gelar Penataran Pelatih Bola Basket Lisensi C

Dirinya juga mengaku senang bisa bergabung dengan Squad Timnas U-16 dan bisa menjuari Piala AFF U-16 tahun 2022. Bahkan, menurut Rizdjar, dirinya tidak menyangka bisa juara.

“Yang pasti senang, Alhamdulillah bangga juga dan tidak nyangka bisa juara 1,” katanya.

Sementara itu, Subagja orang tua Rizdjar mengatakan kedatangan Rizdjar ke SD Al-Azhar 3 Kota Cirebon atas undangan Ketua Yayasan Siti Chodidjah. Dan memang, lanjut Subgja, Rizdjar mengawali karir sepak bola sudah terlihat saat di bangku sekolah dasar.

“Sudah selayaknya lah, sebagai pemain sukses yang diawali di SD Al-Azhar, sebagai bentuk apresiasi memenuhi undangan Ketua Yayasan,” ujar Subagja.

Pihaknya berharap kehadiran Rizdjar di SD Al-Azhar akan memberikan motivasi kepada para siswa dan siapa tahu nantinya ada penerus dari Rizdjar lain yang muncul dari SD Al-Azhar.

BACA YUK:  Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Ajak Warga Bersama-sama Membangun Cirebon

“Mudah-mudahan kehadiran Rizdjar di SD Al-Azhar bisa memberikan motivasi dan semangat kepada siswa SD Al-Azhar Kota Cirebon. Sehingga, ke depan bisa muncul penerus Rizdjar dark SD Al-Azhar,” harapnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Siti Chodidjah, Emirzal Hamdani mengatakan ini menjadi kebanggan bagi kami Yayasan Siti Chodidjah yang menaungi PG/TK sampai SMP. Ridzjar merupakan lulusan SD Islam Al-Azhar 3 pada tahun 2017.

“Pesan kami tetap menjadi, membawa nilai-nilai luhur dari Perguruan Islam Al-Azhar, utamanya menjadi murid-murid atau siswa-siswi yang beradab dan berprestasi,” ujar Emirzal.

“Sampai kapanpun Ridzjar ini tidak lupa sebagi orang muslim untuk menjalankan ibadahnya dan berlatih keras. Sehingga, karirnya bisa menjadi maksimal,” ujarnya.

Toto Haryanto, Pengawas Yayasan Siti Chodidjah menambahkan ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Tentunya, lanjut Toto, ada hal-hal yang harus diperhatikan yang berkaitan dengan prestasi.

BACA YUK:  Urigom Cafe, Konsep Cafe Kids Friendly di Kota Cirebon yang Cocok untuk Keluarga

“Kami Yayasan Siti Chodidjah akan memberikan apresiasi dalam bentuk apapun, semampu kita, ketika ada siswa-siswa kami yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Sehingga prestasi-prestasi ini harus kita hargai dan apresiasi,” ujarnya.

Menurut Toto, Rizdjar merupakan anak yang santun, artinya bimbingan kepada anak-anak terkait dengan budi pekerti terlihat sesuatu yang hebat pada dirinya. Dan kita tahu bersama, kata Toto, bahwa prestasi ini bukan tingkat kota maupun Provinsi, namun Internasional.

“Hal inilah yang membanggakan bagi kami, dia santun, menghormati para guru-gurunya, dan menghargai teman-temannya. Ini yang membanggakan,” katanya.

“Di kepengurusan kami ini, kami ingin menciptakan situasi yang ramah kepada murid-murid kita. Ramah kepada murid-murid, ramah terhadap murid berprestasi, baik prestasi akademis maupun non akademi. Jadi kedepannya, Yayasan kami akan mensupport kedua-duannya,” tutup Emirzal. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *