Ringankan Kebutuhan Disabilitas, Yayasan Sinergi Kebaikan Ummat dan Setitik Cahaya Berikan Bantuan

Cirebon,- Yayasan Sinergi Kebaikan Ummat yang bergerak di bidang sosial, khususnya yang berkaitan dengan lansia, yatim, dan dhuafa, baru saja menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk Ekspedisi KU pada Selasa, (1/2/2022) kemarin.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan kepada 15 orang dhuafa dari kalangan disabilitas yang ada di Cirebon dalam bentuk pemberian uang tunai dan paket sembako. Kegiatan ini dilakukan di tiga titik, yakni di Kecamatan Depok, Sedong, dan Kapetakan.

Selama kegiatan berlangsung, yayasan yang berpusat di Bandung tersebut bekerja sama dengan Setitik Cahaya, komunitas asal Cirebon yang bergerak di bidang kedisabilitasan.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Setujui Empat Usulan Rancangan Peraturan Daerah dari Komisi dan Bapemperda

Irfan Fauzan, selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan inti dari kegiatan ini sebenarnya adalah pemberdayaan untuk para penyandang disabilitas.

“Selain ingin membantu meringankan kebutuhan saudara-saudara disabilitas melalui uang tunai dan paket sembako, kelak kami pun ingin melakukan optimalisasi skill yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas melalui program pemberdayaan,” ujar Irfan.

“Adapun kegiatan tersebut merupakan langkah awal guna memberikan gambaran pada yayasan terkait rencana yang harus disiapkan untuk melakukan pemberdayaan tersebut,” sambung Irfan kepada About Cirebon, Kamis (3/2/2022).

BACA YUK:  Terjebak di Ruang Septic Tank, 4 Orang Karyawan Mall di Kota Cirebon Dikabarkan Meninggal Dunia

Rencananya, kata Irfan, Yayasan Sinergi Kebaikan Ummat akan berada di Cirebon selama lima hari. Selain bekerja sama dengan komunitas Setitik Cahaya, mereka pun akan menjalin kerja sama dengan Yayasan / Pondok Pesantren Hudzaifah bin Yaman dan beberapa relasi lain yang sejalan dengan visi misi organisasi. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *