Rindu dengan Lagu-Lagu Panbers? Nantikan Shownya 11 November Mendatang

0
50

Cirebon,- Siapa yang tak kenal Panbers? Bagi kalangan yang lahir di bawah tahun 90-an pasti hafal dengan lagu-lagu hitsnya seperti Gereja Tua ataupun Tak Terlupakan.

Panbers (Panjaitan Bersaudara) didirikan pada tahun 1969. 

Aston Hotel

Terdiri dari empat orang kakak beradik yakni Hans Panjaitan pada lead guitar, Benny Panjaitan sebagai vokalis dan rhythm guitar, Doan Panjaitan pada bass dan keyboard, serta Asido Panjaitan pada drum.

 Saat ini, Asido Panjaitan masih tetap eksis mengembangkan New Panbers dan akan menyelenggarakan show di Kota Solo dan Cirebon.

Ditemui saat konferensi pers di Swiss-Belhotel Cirebon, Asido menyampaikan, pada 11 november 2018 show New Panbers di Cirebon akan diadakan. Berbagai persiapan tengah dilakukan, agar terlaksana sesuai dengan harapan. 

“Untuk show di Solo dan Cirebon ini akan dibawakan oleh New Panbers. Dengan ini, kami ingin mengenalkan sekaligus bernostalgia dengan lagu-lagu Panbers,” ujarnya.

Diadakannya generasi baru yang dinamai New Panbers ini merupakan arahan dari almarhum Benny Panjaitan. Sebelum meninggal pada oktober 2017 lalu, Benny berpesan kepada Sido (sapaan akrab Asido Panjaitan), untuk melanjutkan kembali perjalanan Panbers dengan dibentuknya New Panbers.

Acara tersebut dibalut dengan tema “Senandung Nostalgia Indonesia”. Selain Panbers ada juga Henny Poerwonegoro, berkolaborasi bersama The Balada (band pelestari original Koes Plus).

Show akan diadakan di Solo terlebih dahulu tanggal 9 November 2018, dan dilanjutkan di Cirebon pada 11 November 2018 di Swiss- Belhotel Cirebon. Dipilihnya Kota Solo dan Cirebon sebagai ajang silaturahmi bersama para penggemar Panbers. 

drg. H. Heru Purwanto MARS, sebagai fans Panbers mengaku sangat rindu akan penampilan dan lagu-lagu Panbers. Dia menggemari Panbers sejak usia remaja, dan memiliki kenangan tersendiri akan lagu-lagu Panbers. 

“Semoga masyarakat Cirebon yang sama rindunya dengan saya tentang lagu-lagu Panbers, bisa menyaksikan langsung shownya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Johan sebagai vokalis New Panbers menyampaikan kesiapannya untuk show. Secara konsisten dia ingin mempertahankan keaslian Panbers yang memiliki ciri khas dibandingkan dengan band-band lainnya.

“Bagi saya Panbers memiliki fansnya sendiri, meski saat ini banyak bermunculan lagu-lagu dan karya baru dari musisi terbaru, namun Panbers tetap melekat dihati penggemarnya,” jelasnya.

Meski saat ini Johan bersama rekannya menjadi New Panbers, kedepannya tidak akan mengubah kekhasan yang sudah ada. Artinya, New Panbers ini hanya berganti personilnya saja, tidak dengan gendre dan aliran musiknya. (AC560)