Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Kejaksan dan Gedung Creative Center Cirebon

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (21/4/2021). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan juga pengguntingan pita.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon ini sangat istimewa. Karena, turut menyelesaikan permasalahan kemacetan.

“Karena kita menyediakan basement untuk 70 mobil dan 120 sepeda motor. Sehingga, jika sudah difungsikan (basement) alun-alun ini bisa menyatu dengan halaman masjid,” ujar Kang Emil usai meresmikan Alun-alun Kejaksan.

Kota Cirebon, menurut Kang Emil, terkenal akan sejarah. Maka dimensi sejarah itu harus diperlihatkan, sehingga beda dengan alun-alun lain yang sedikit kontemporer.

BACA YUK:  Liburan Mengesankan di Aston Bogor dengan Promo School Funcation

“Alun-alun Kejaksan ini lokasinya saat istimewa, termasuk ada tugu proklamasi dan lainnya. Sehingga saya titip dimanfaatkan, jaga kebersihan,” ungkapnya.

Kang Emil memprediksi bahwa Kota Cirebon di masa depan akan penuh dengan pariwisata. Sehingga Alun-alun Kejaksan ini difasilitasi dengan produk-produk UMKM, kuliner, micro library, masjid dan lain-lain.

“Tahun ini juga Alun-alun Kasepuhan akan diperbaiki. Karena diakhir masa jabatan, saya akan mendukung untuk memajukan Kota Cirebon. Hal ini karena kecintaan saya kepada Kota Cirebon,” katanya.

Kang Emil juga meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon untuk menambah petugas khusus menjaga Alun-alun Kejaksan.

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Hurip

“Jadi bikin tim khusus saja, saran saya meng-hire petugas khusus,” katanya.

Selain meresmikan Alun-alun Kejaksan, Kang Emil juga meresmikan Gedung Creative Center yang berada di Gedung Negara Kota Cirebon.

“Gedung Creative Center ini untuk kepentingan masa depan pemuda Kota Cirebon,” ujarnya.

Hadirnya Gedung Creative Center ini, kata Emil, semata-mata agar anak muda di Kota Cirebon tidak pindah ke kota lain. Karena, menurutnya masa depan Cirebon setelah ada Tol Cipali dan pariwisatanya tambah bagus menjadi saingan Kota Bandung.

BACA YUK:  Dukung Perluasan Ekosistem Digital, Bank Mandiri dan MCI Teken Kerjasama Dengan Qoala, Ayoconnect dan ICON+

“Jadi, Pak Wali dan Bu Wakil Walikota saya titip, manjakan tamu dengan fasilitas, gembira kan dan bahagiakan warganya,” bebernya.

Khusus Cirebon, dalam kesempatan tersebut Kang Emil akan menambahkan hibah bus pariwisata. Karena bus pariwisata ini sangat dibutuhkan. (AC212)

(Dilihat: 110 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.