Ridwan Kamil Resmi Luncurkan Program Layad Rawat di Kota Cirebon

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi meluncurkan Program Layad Rawat di Kota Cirebon, Kamis (14/11/2018).

Peluncuran program tersebut sekaligus peresmian Gedung Public Safety Center yang berlokasi di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon.

Program Layad Rawat merupakan program unggulan dalam bidang kesehatan. Program tersebut merupakan gagasan Ridwan Kamil sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mulai sekarang warga yang berkesusahan, tidak punya kemampuan secara fisik untuk bergerak, dan tidak punya biaya, cukup menelepon 119.

BACA YUK:  Mocca Music Card, NFT Terbaru Mocca yang Bisa Kamu Dengarkan

“Dokternya yang datang ke rumah warga ya. Jadi, inilah manajemen negara yang mendatangi warga, bukan warga yang selalu mendatangi negara,” ujarnya kepada awak media.

Lanjut Kang Emil, ini adalah awal dari pengembangan yang akan dibawa ke seluruh Jawa Barat selama lima tahun kedepan. Mengenai biaya, tiap tahun akan dihitung sesuai dengan jumlah wilayah yang siap.

“Apa itu siap, memang jumlah dokternya memadai. Kalau ternyata kurang, berarti ada program penambahan dokter dulu,” ungkapnya.

Menurut Kang Emil, tahun depan Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan Rp. 200 Milyar untuk menyempurnakan, melengkapi program Layad Rawat.

BACA YUK:  drg. Friska Tanuwijaya Berikan Tips Agar Terhindar dari Bau Mulut di Bulan Puasa

Dengan adanya program Layad Rawat ini, kata Kang Emil, membuat antrian di rumah sakit berkurang, akan membuat biaya BPJS berkurang dengan program yang pro aktif seperti ini.

“Dengan begini, indeks kesehatan warga Kota Cirebon jauh lebih meningkat, dan warganya makin bahagia, karena negara terlihat sangat responsif, selalu hadir pada saat warganya sedang berkesusahan,” terangnya.

“Mudah-mudahan, ini akan menjadi sebuah unggulan. Ini adalah program dari gubernur di 100 hari pertama yang sudah dirilis dan dipraktekkan secara nyata,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Indohijab Akui Penjualan Busana Muslimah Melonjak di Tahun Ini
(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.