Ribuan Masyarakat dan LPD Al-Bahjah Cirebon Peringati Tahun Baru Islam

Cirebon , 5 November 2013, – Pergantian Tahun Baru Islam di Cirebon bersama seorang ulama Cirebon yaitu Buya Yahya Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah Al Bahjah Cirebon mengadakan acara pergantian tahun baru hijriah dengan konsep yang berbeda, dan cukup unik pada Senin (04/11/2013).

 

Dengan tema “ Membuka Lembaran Baru, Tingkatkan Ibadah dan Persaudaraan” Tim Dakwah Al Bahjah yang diasuh oleh Buya Yahya mengundang seluruh lapisan masyarakat dari yang pelajar sampai dengan organisasi masyarakat untuk turut ambil andil dalam perayaan tahun baru hijriah .  Respon masyarakat sangat signifikan dan terbukti dengan total jama’ah kurang lebih 2.000 peserta itu tumpah ruah di jalanan kota Cirebon . Berbagai  komunitas ikut memeriahkan acara tersebut diantaranya: sepeda ontel, becak, pelajar, pramuka,  organisasi sekolah lainnya. Sedangkan di Masjid Raya At-Taqwa ribuan kaum muslimin dan muslimat sudah menunggu untuk menyambut kedatangan Buya Yahya untuk melaksanakan doa akhir dan awal tahun hijriah .

BACA YUK:  Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Cirebon: Para Generasi Penerus Harus Bisa Mewarisi Sifat-sifat Kepahlawan

 “Acara ini rencananya akan terus diagendakan tiap tahunnya demi mempererat persaudaraan sesama muslim dan tidak ada kesenjangan antara si kaya dan si miskin karena di acara ini mulai dari mamang becak sampai pengusaha ikut turun di jalan berbaur menjadi satu, dan terutama kita juga bertujuan untuk mengembalikan Cirebon menjadi kota wali yang berbudaya islami, yang notabene jaman sekarang khususnya para remaja sudah melupakan cintanya kepada Sayyidina Muhammad SAW sehingga terjebak oleh budaya orang-orang kafir” ujar Panitia Tim Dakwah Al Bahjah.

BACA YUK:  Yayasan Grage Muslimin Resmikan Taman Pendidikan Al-Qur'an Gratis di Masjid Hijau

 Buya Yahya  menghimbau agar setiap daerah di Indonesia mengadakan acara peringatan pergantian tahun baru hijriah guna mensyiarkan bahwa Islam pun memiliki tahun baru sendiri yang bisa dilakukan dengan kegiatan positif apapun dibandingkan kita merayakan tahun baru masehi yang jelas jelas melakukan budayanya orang kafir dengan meniup terompet bermain petasan dan berkumpulnya pemuda pemudi yang bukan mahrom dengan kegiatan negatif di pinggir jalanan dan jelas sekali sangat mencederai Islam .

 Acara dimulai setelah Sholat Ashar di Masjid Omar Al Bahjah, melakukan konvoi motor bersama kaum muslimin/muslimat dari LPD Al Bahjah Cirebon menuju Gedung Pusdiklatpri. Kemudian para komunitas dan pelajar se-Kota Cirebon melakukan Long March bersama menuju Masjid Raya At-Taqwa untuk doa bersama dan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. (*)

BACA YUK:  OJK Terima 10 Ribuan Aduan, 50 Persen Pengaduan di Sektor IKNB

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *