Ribuan Linmas Kota Cirebon Dapat Bimbingan Teknis Pengamanan Pilkada

Cirebon,- Sebanyak 1.324 anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Kota Cirebon mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek), yang berlangsung di Gedung Korpri, Jalan Brigjen Dharsono, Kota Cirebon, Senin, (5/2/2018).

Kegiatan bimtek yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Cirebon, pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Drs. Andi Armawan mengatakan, kegiatan bimtek bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan teori kepada anggota Linmas.

“Selain mendapatkan teori, ribuan Linmas tersebut akan memperagakan pengamanan pada hari pencoblosan, dan langsung kita gladikan,” ujarnya.

BACA YUK:  Jamur dan Tahu Crispy Cemilan Andalan Mudah di Rumah

Sehingga, kata Andi, ribuan Linmas bisa tergambar tugas dari masing-masing anggota, baik saat pengamanan di TPS maupun pengamanan di kelurahan dan kecamatan.

“Anggota Linmas yang mendapatkan bimtek, sudah mencukupi untuk pengamanan pada hari pencoblosan. Karena, berdasarkan data dari KPU, jumlah TPS di Kota Cirebon sebanyak 579,” bebernya.

Jadi, lanjut Andi, jika masing-masing TPS dijaga oleh 2 orang, maka dibutuhkan sebanyak 1.158 anggota Linmas. Sedangkan, sisanya akan ditempatkan untuk pengamanan di kelurahan maupun kecamatan.

Selain itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Asep Dedi, M.Si, menyambut baik dan berterima kasih kepada Satpol PP Kota Cirebon yang telah melaksanakan bimtek untuk anggota Satlinmas.

BACA YUK:  Tomat Tour Tawarkan Paket Wisata Liburan Seru ke Bali Hanya 2 Juta Selama 3 Hari

“Peran Satlinmas ini sangat penting, terutama dalam pelaksanaan pemilukada di Kota Cirebon,” ungkap Asep.

Katanya, dengan bimtek yang dilakukan ini diharapkan mereka bisa tahu standar operasi maupun prosedur di lapangan yang harus dilakukan saat pengamanan di lapangan nantinya.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada di Kota Cirebon bisa berjalan aman dan sukses,” pungkasnya. (AC211)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.